Custom Search

SBY Tantang Penyebar 'SMS Fitnah'

BEKASI-JAKARTA

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menantang para penyebar pesan pendek berupa isu, gosip, hingga fitnah tentang dirinya. SBY merasa telah menerima ratusan fitnah yang dialamatkan pada dirinya sejak menjabat Presiden.


Tantangan itu disampaikan merespon pesan pendek dari nomor telepon di Singapura, yang semula disebut-sebut berasal dari mantan Bendahara Partai Demokrat Nazaruddin. Pesan pendek yang beredar luas sejak hari Sabtu 28 Mei 2011 itu menuding sejumlah skandal. Baik terkait SBY sebagai Presiden maupun Partai Demokrat.


"Mereka tidak bertanggung jawab, tidak kesatria," kata SBY dalam jumpa pers sebelum melakukan kunjungan ke Kalimantan Barat di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Senin 30 Mei 2011. "Mereka itu pengecut karena tidak menampakkan diri."

SBY mengaku, selama ini memilih diam dan tidak menangapi semua isu yang mengarah kepadanya. Namun, saat ini isu yang berkembang sudah keterlaluan. "Satu kali dua kali manakala fitnah itu keterlaluan, maka demi nama baik dan merupakan hak saya, saya perlu beri penjelasan," katanya.

SBY meminta pihak-pihak itu terus-menerus menyebarkan racun fitnah. "Mari, secara ksatria kita berhadapan demi hukum dan keadilan," katanya.


SBY menyebut fitnah itu kembali mengungkap kembali kasus lama megaskandal Bank Century, disebutkan tindakan saya yang tidak terpuji dan disebutkan Partai Demokrat memiliki tabungan Rp 47 triliun. Zaman dulu, belum ada kebebasan berbicara, mungkin negara bisa menindak. Tapi, sekarang tersedia media massa yang menyerang. "Saya tidak bisa menerima jika cara seperti itu berlangsung di negara kita. Saya menyeru supaya tidak diteruskan," katanya.(Tempo Interaktif.)



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search