Custom Search

DK: Malam Ini, Ada "Kejutan" soal Nazaruddin

BEKASI-JAKARTA

Dewan Kehormatan (DK) Partai Demokrat akan menggelar keterangan pers di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Timur, pada Senin (23/5/2011) malam nanti. Sekretaris DK Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengatakan, DK akan memberikan informasi penting seputar kinerja mereka dalam kasus dugaan suap Sesmenpora yang diduga melibatkan Bendahara Umum Demokrat M. Nazaruddin.

"Insya Allah, jam 20.00 di Kantor DPP. Ada pengumuman yang menarik buat kita. Terkait dengan kegiatan DK terhadap Pak Nazar juga terhadap hal-hal yang lain," katanya kepada Kompas.com, Senin pagi.

Namun, mantan Sekjen Demokrat ini enggan menjelaskan lebih jauh apa substansi informasi yang akan disampaikan DK kepada publik nanti malam. Amir memastikan, semua anggota DK, kecuali Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Dewan Kehormatan, akan hadir.

"Dengarkan saja nanti ya. Kita tunggu saja," ungkapnya.

Pengumuman ini merupakan keterangan resmi Dewan Kehormatan yang pertama kepada publik setelah bekerja sekitar dua minggu untuk menindaklanjuti dugaan keterlibatan Nazaruddin dalam kasus suap proyek pembangunan wisma atlet Sea Games. Pengumuman ini juga digelar pada hari ketiga setelah Jumat lalu, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memberikan informasi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai pemberian uang 120.000 Dollar Singapura oleh Nazaruddin kepada Sekjen MK. Pemberian ini diduga suap atau gratifikasi. Presiden SBY sendiri langsung menggelar jumpa pers pada hari yang sama setelah menerima kedatangan Mahfud.

Dalam wawancaranya di Metro TV, Mahfud mengungkapkan, pemberian uang itu terjadi pada September 2010. Sehari setelah diterima, uang tersebut langsung dikembalikan ke kediaman Nazaruddin. Mahfud sendiri mengaku telah melaporkan kepada Presiden SBY pada November 2010. Ia berharap hal tersebut bisa diselesaikan di internal Partai Demokrat.

.KOMPAS



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search