Custom Search

Mindo Rosalina Manulang Siap Dikonfrontasi dengan Kamaruddin

BEKASI-JAKARTA

Terdakwa kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Mindo Rosalina Manulang, mengaku siap jika keterangannya dicocokkan dengan keterangan mantan kuasa hukumnya, Kamaruddin Simanjuntak. Hal tersebut disampaikan Rosa saat memasuki Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Rabu (25/5/2011), untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

"Siap, no problemo," kata Rosa singkat.

Kuasa hukum Rosa, Djufri Taufik, saat mendampingi Rosa mengatakan, kliennya siap menjalani pemeriksaan lanjutan. Kondisi kesehatan Rosa sudah membaik setelah sebelumnya tekanan darahnya sempat naik. "Sudah agak baikan (kondisi Rosa)," kata Djufri.

Pada Senin lalu, Kamaruddin juga menjalani pemeriksaan sebagai saksi bagi Rosa di KPK. Seusai diperiksa, Kamaruddin mengaku memiliki rekaman keterangan awal Rosa yang disampaikan kepadanya saat ia masih menjadi kuasa hukum Rosa. Keterangan Rosa saat masih didampingi Kamaruddin itulah yang menyebutkan dugaan keterlibatan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Keterangan tersebut kemudian dibantah Rosa. Mantan Direktur Marketing PT Anak Negeri itu juga mencabut keterangan terkait Nazaruddin yang dituangkannya dalam berita acara pemeriksaan. Rosa juga mencabut kuasanya dari Kamaruddin dan menggantinya dengan Djufri Taufik.

"Saya tidak pernah bicara tanpa bukti. Saya punya bukti-bukti. Rekaman tentu berisi tentang pembicaraan-pembicaraan, yang dilakukan penyadapan oleh pihak kami secara diam-diam pada saat pertemuan-pertemuan. Saya tidak sebutkan rekaman tentang siapa, tetapi yang jelas ada rekaman jika suatu saat diminta kepada kami," ujar Kamaruddin di Gedung KPK, Senin lalu.

Rekaman itu, lanjut Kamaruddin, telah disiapkan transkripnya. Ia juga menyatakan, rekaman suara yang dimilikinya bisa diuji di laboratorium. Semua bukti itu siap ia berikan kepada aparat penegak hukum.

Selain bukti rekaman, ia juga telah menyiapkan saksi-saksi. Selain saksi tahanan yang berada di Polda Metro Jaya tempat ia bertemu Rosa, ia juga menyiapkan saksi dari keluarga Rosa. "Ketika itu, di Polda Metro Jaya kan banyak saksi. Ada saksi tahanan, ada saksi keluarga, dan sebagainya. Mereka mengirimkan SMS ke saya, mereka semua siap bersaksi di pengadilan. Ada lagi saksi-saksi lain, yang mengetahui hubungan mereka (Nazaruddin dan Rosa) itu. Artinya, tidak tepat lagi bantah-membantah dan berbohong," kata Kamaruddin.
.KOMPAS



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search