Custom Search

Demokrat Sudah Prediksi Serangan Balik M Nazaruddin

BEKASI-JAKARTA

Partai Demokrat sudah memprediksi adanya serangan balik M Nazaruddin pascapemberhentiannya sebagai Bendahara Umum partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Menurut Ketua DPP Demokrat Jafar Hafsah, segala kemungkinan sudah diperhitungkan sehingga partai bisa mengambil langkah yang tepat.

"Iya tentunya, sudah diperhitungkan semua," ungkapnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (25/5/2011).

Nazaruddin mulai "bernyanyi" pascapemberhentiannya oleh Dewan Kehormatan Demokrat karena dinilai melakukan pelanggaran kode etik partai. Sejak malam setelah pengumuman, Nazaruddin terus mengungkapkan sejumlah elite Demokrat yang ditudingnya juga melakukan pelanggaran, antara lain Sekretaris Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin, Menpora Andi Mallarangeng, dan adik Andi, Choel Mallarangeng. Choel cukup banyak terlibat dalam aktivitas Partai Demokrat.

Sebagai Ketua Fraksi, Jafar juga belum bisa memastikan bahwa Nazaruddin akan diberhentikan pula sebagai Bendahara Fraksi. Menurutnya, untuk menghasilkan keputusan itu, fraksi harus berkonsultasi terlebih dulu kepada DPP. Jafar meminta semua pihak menghormati keputusan Dewan Kehormatan meski banyak juga yang berpihak pada Nazaruddin.

Keputusan Dewan Kehormatan sendiri, lanjutnya, berbeda dengan hasil kerja Tim Pencari Fakta yang dibentuk oleh fraksi. Menurutnya, tim hanya memperjelas persepsi dari isu yang melibatkan Nazaruddin.

"Kita hanya konfirmasikan dari aspek yang yg mengatakan bahwa Nazaruddin terlibat dalam kasus. Kalau keputusan Dewan Kehormatan dalam anggaran dasar itu memang begitu, final," tegasnya.
.KOMPAS



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search