Custom Search

Cara Gampang Bersihkan Kaca Lampu Mobil

The image “http://www.kompas.com/data/photo/2008/06/16/095652p.JPG” cannot be displayed, because it contains errors.

BEKASI-JAKARTA. Setelah Imagine dengan karya ngecat knalpot titanium dan cara memilih velg di kaki lima oleh Sruntulan, kini klub otomotif Segitiga membagi ilmu. Mereka memberi jurus cara membersihkan kaca lampu utama maupun lampu belakang (stop lamp).

Siapa sih yang nggak gondok kalau mika lampu mobil jadi buram alias tidak terang? Selain mengganggu tampilan mobil, fungsionalitas sebagai pemandu jalan kala malam jadi berkurang. Cara membersihkan cukup gampang dan bisa dilakukan sendiri dengan membersihkan bagian dalam lampu yang sudah terlihat kusam dan buram. Bahan-bahannya cukup menggunakan campuran air, bubuk deterjen, dan pasir halus.

Bagaimana cara kerjanya, simak langkah-langkah yang dibuat komunitas Segitiga asal Bekasi ini yang dipraktikkan pada Toyota Great Corolla.

1. Buka batok lampu mobil beserta dudukannya. Siapkan bahan-bahannya, di antaranya air secukupnya, dua sendok makan bubuk sabun deterjen pakaian, dan sejumput pasir halus yang sudah disaring sampai tak ada kerikil besar.

2. Masukkan sedikit demi sedikit pasir halus ke dalam batok lampu melalui lubang bohlam. Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan bubuk deterjen dan terakhir giliran air.

3. Setelah semua bahan masuk ke dalam batok, kemudian diguncang-guncang. Lakukan langkah ini sampai seluruh bagian dalam lampu bersih dari kotoran. Diibaratkan, bubuk deterjen sebagai pembersih, pasir halus bertugas sebagai sikatnya.

4. Setelah terlihat bersih, masukkan air dari slang dengan tekanan yang cukup untuk mengeluarkan deterjen dan pasir. Terus lakukan berulang kali sampai dipastikan pasir dan deterjen sudah tidak ada.

5. Langkah terakhir, keringkan deh. Pengeringan bisa dilakukan dengan dijemur. Kalau punya kompresor angin, semprot dulu sebelum dijemur.

Agar kaca tidak mengembun setelah pemasangan, disarankan untuk melakukan pembersihan kaca lampu yang sebaiknya dilakukan siang hari. Bersih deh!

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search