Custom Search

Kontras Kecam Aksi Brutal Brimob

BEKASI-JAKARTA

Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengecam keras aksi penembakan, yang diduga dilakukan oleh anggota Brimob Polda Sumatera Selatan, terhadap masyarakat Desa Limbang Jaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Hal itu disampaikan Koordinator Badan Pekerja Kontras, Haris Azhar, di Jakarta, (27/7/2012) malam ini. "Akibat kekerasan tersebut, seorang anak berumur 12 tahun bernama Angga bin Darmawan mengalami luka tembak pada bagian kepala, dan meninggal di tempat," kata Haris.





Selain itu, lanjut Haris, sampai sejauh ini, Kontras mendapatkan keterangan bahwa 4 orang lainnya mengalami luka tembak dengan kondisi kritis.

Para korban itu antara lain Jessica (16), Dud binti Juning (30), keduanya teridentifikasi dibawa ke RS Bhayangkara Palembang. Lainnya, Rusman Bin Alimin, dan satu lagi belum diketahui namanya.

Oleh karena itu, lanjut Haris, Kontras mendesak Komnas HAM dan Kompolnas mengirim tim untuk melakukan investigasi di lapangan. Perilaku aparat itu semakin menunjukkan betapa aparat Polri tidak profesional.

Sumber:(KOMPAS)






0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search