Custom Search

"Gayus" Telah Tampar Kepolisian

BEKASI-JAKARTA

Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Timur Pradopo diminta serius mengusut oknum anggota kepolisian yang diduga membolehkan Gayus Tambunan, terdakwa kasus suap itu, keluar dari tahanan. Pasalnya, jika benar Gayus Tambunan menonton turnamen tenis di Nusa Dua, Bali, maka kepolisian akan mendapat tamparan yang sangat keras.

"Ini akan jadi tamparan amat keras pada aparat kepolisian karena Gayus yang masih berstatus tahanan di Rutan Brimob Kelapa Dua kok bisa nonton pertandingan tenis di Bali," kata Executive Board Transparency International Indonesia (TII), Todung Mulya Lubis, di Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Saat berbicara dalam acara rilis Indeks Persepsi Korupsi Indonesia di Graha Niaga, Todung juga menantang Kapolri agar bersikap tegas memberantas korupsi. "Jangan mencari dalih apa pun untuk kabur dari masalah utama bangsa ini sebab kepolisian merupakan salah satu lembaga publik yang perlu jadi prioritas dalam pemberantasan korupsi," ujar dia.

Terkait isu Gayus di Bali, Manajer Tata Kelola Ekonomi TII Frenky Simanjuntak mendesak Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono agar meminta penjelasan Kapolri. "Khawatirnya, SBY akan membentuk Tim Penyelidik Keaslian Gayus, bukannya mendesak Kapolri," canda Frenky yang disambut gelak tawa para hadirin.

Sebelumnya diberitakan bahwa wartawan Kompas, Agus Susanto, berhasil memotret seseorang yang amat mirip Gayus Tambunan sedang menonton pertandingan tenis di Bali, minggu lalu. Orang itu dicurigai sebagai Gayus karena mirip dengan mantan pegawai pajak tersebut.

• KOMPAS



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search