Custom Search

SBY Kumpulkan Legislator Demokrat di Cikeas

BEKASI-JAKARTA

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan mengumpulkan semua anggota Fraksi Partai Demokrat DPR di kediamannya, Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/5/2011) malam ini.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan, pertemuan tersebut merupakan pengarahan rutin dari SBY, yang juga Ketua Sekretariat Gabungan Partai Politik Pendukung Pemerintah.

"Ini dilakukan secara berkala," ujar Saan kepada Kompas.com, Rabu.

Secara terpisah, seorang sumber Kompas.com yang dekat dengan SBY mengatakan, pertemuan yang dijadwalkan pukul 20.00 WIB ini antara lain membahas kasus mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Nazaruddin ditengarai terlibat dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan wisma atlet SEA Games di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Setelah melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan bukti, ia dinyatakan melanggar etika oleh Dewan Kehormatan Partai Demokrat. Dalam pembacaan keputusan, Senin lalu, Nazaruddin dinyatakan resmi dicopot dari jabatannya. Akan tetapi, statusnya tetap sebagai wakil rakyat di DPR.

Sementara itu, Badan Kehormatan DPR juga telah mengambil ancang-ancang untuk memeriksa anggota Komisi VII DPR itu.

Setelah diberhentikan, Nazaruddin melontarkan akan membuka sejumlah kasus dan pelanggaran yang menurut dia dilakukan kader Demokrat.

""Siapa yang langgar etika? Siapa seharusnya yang bertanggung jawab dalam kasus Sesmenpora? Saya akan buka semua. Saya akan buka data," kata Nazaruddin, seperti dilansir Tribunnews, Selasa (24/5/2011).
.KOMPAS



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search