Custom Search

Jero Wacik Bantah Demokrat Skenariokan Nazaruddin Kabur

BEKASI-JAKARTA

Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Jero Wacik membantah tudingan Partai Demokrat membuat skenario kaburnya mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin ke Singapura. Nazaruddin diketahui telah terbang ke Singapura pada Senin lalu 23 Mei 2011 sebelum KPK melakukan pencekalan. "Enggak ada skenario seperti itu," kata Jero di sela peluncuran Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia di JCC, Jumat 27 Mei 2011.

Ada dugaan, Nazaruddin mengetahui lebih dahulu sebelum dicekal Dirjen Imigrasi. Padahal, KPK merencanakan akan meminta keterangan dari Nazaruddin soal kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Jakabaring, Palembang. Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan tiga tersangka Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram, Mindo Rosalina Manurung, dan petinggi DGI Muhamad El Idris.

Awalnya, kepergian Nazaruddin ke Singapura untuk berobat. Namun, Jero mengungkapkan Nazaruddin tidak memiliki riwayat sakit yang kronis atau berbahaya. Bahkan, kata dia, saat pemeriksaan oleh Dewan Kehormatan partai, Nazaruddin sehat-sehat saja. "Selama ini sehat-sehat saja. Saya tidak pernah dengar riwayat buruk," katanya.

Ia menyakini Nazaruddin akan kembali. Karena rumah Nazaruddin ada di Indonesia. "Mestinya sih. Rumahnya kan di sini," katanya. Hingga, saat ini, Partai Demokrat belum dapat berkomunikasi dengan Nazaruddin. Ia mengaku Demokrat secara resmi juga belum meminta Nazaruddin balik ke Indonesia. "Saya tidak tahu dan tidak mengurus soal itu," ujarnya.
.TEMPO Interaktif



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search