Custom Search

Choel Mallarangeng: Nazar Jangan Asal Bicara

BEKASI-JAKARTA

Zulkarnain Mallarangeng alias Choel Mallarangeng, adik kandung Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, membantah tudingan yang dilontarkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin bahwa dirinya menguasai dan mengatur proyek-proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Choel meminta Nazaruddin tidak asal menuding tanpa bukti-bukti yang nyata.

"Saya mengimbau Saudara Nazar untuk tidak main tuduh asal-asalan dengan basis cuma 'katanya'. Ibarat orang panik yang lalu mencoba memukul bulan dan bintang di langit sana," ungkapnya kepada wartawan melalui pesan elektronik, Rabu (25/5/2011).

Menurut Choel, pernyataan Nazaruddin sama sekali tidak benar dan hanya berupa tuduhan kosong belaka. Tak ada fakta hukum yang menyertainya. Lagi pula, Choel menilai, Nazaruddin sedang emosi sehingga menuduh seenaknya karena panik seusai diberhentikan sebagai salah satu petinggi Partai Demokrat.

Senin (23/5/2011) malam, Dewan Kehormatan Partai Demokrat memang memutuskan untuk mencopot Nazaruddin sebagai bendahara umum karena dugaan keterlibatannya dalam kasus suap Sesmenpora Wafid Muharam.

"Saya paham, Saudara Nazar sedang dalam keadaan panik menghadapi sejumlah kasus yang menimpanya. Tapi hendaknya kasus-kasus tersebut dihadapi yang bersangkutan dengan arif, dengan senantiasa mengedepankan fakta-fakta hukum, jangan malah secara membabi buta melemparkan tuduhan tanpa dasar," tambahnya.

Meski demikian, Choel tidak menampik bahwa dirinya sering membantu Andi dalam berbagai kebutuhan. Hanya saja, Choel menegaskan, keluarganya tidak pernah mencari keuntungan dari jabatan Andi sebagai menteri.

Nazaruddin mulai "bernyanyi" pasca-pemberhentiannya sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat. Sejak malam setelah pengumuman, Nazaruddin terus mengungkapkan sejumlah elite Demokrat yang ditudingnya juga melakukan pelanggaran, antara lain Sekretaris Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin, Menpora Andi Mallarangeng, dan adik Andi, Choel Mallarangeng. Choel cukup banyak terlibat dalam aktivitas Partai Demokrat. Ia adalah pemimpin Fox Indonesia yang menjadi konsultan politik Partai Demokrat serta pasangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono saat Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2009.
.KOMPAS



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search