Custom Search

Teknokrat Olahraga MF Siregar Meninggal Dunia

BEKASI-JAKARTA

Dunia olahraga tanah air kembali kehilangan putra terbaiknya. Teknokrat olahraga Mangombar Ferdinand (MF) Siregar meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Minggu, 3 Oktober 2010.

Menurut keterangan salah seorang perawat RS Abdi Waluyo, MF Siregar menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 14.20 WIB. Sebelumnya, mantan Sekjen PB PBSI mendapat perawatan sejak 20 Agustus lalu.

"Benar, bapak MF Siregar telah meninggal dunia sekitar pukul 14.20 WIB," kata perawat tersebut saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 3 Oktober 2010.

Saat pertama kali masuk rumah sakit, tim dokter RS Abdi Waluyo, mengatakan MF Siregar mengalami gejala stroke. Selanjutnya, mantan Sekjen KONI itu menempati kamar 204,ditemani oleh keluarga dekatnya.

MF Siregar meninggal pada usia 81 tahun. Mantan Sekjen PB PRSI tersebut meninggalkan lima orang anak (1 putra dan 4 putri) dan sembilan cucu.

MF Siregar merupakan salah seorang sosok penting dalam perkembangan olahraga Indonesia. Hingga usia lanjut, pria kelahiran 11 November 1928 itu masih mengabdikan dirinya pada dunia olahraga, termasuk bulutangkis.

Sejak kecil, MF Siregar menyukai sepakbola dan pernah menjadi atlet lari dan renang saat usia muda. Ia juga pernah menjabat sebagai menjadi anggota DPR-GR/MPRS tahun 1968-1971.

Sederet penghargaan juga pernah disematkan di pundaknya. Salah satunya adalah penghargaan Emas "L'Ordre Olympique" dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) tahun 1986.

Pria berdarah Batak itu juga sempat menjabat sebagai Sekjen PB PRSI (renang) dan Sekjen PB PBSI (bulutangkis), serta turut serta dalam menyusun konsep lahirnya Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional

Terakhir kali, MF Siregar juga masih ikut terlibat dalam Kongres Sepakbola Nasional (KSN) yang digelar di Malang, akhir Maret lalu. KSN digelar untuk mencari solusi bagi sepakbola nasional yang sedang terpuruk. (adi)
• VIVAnews

BERITA SMARTPHONE LAINNYA KLIK DISINI

BACA JUGA :
BlackBerry Bold 9700 Onyx Hadir di Indonesia
Nilai Bisnis RBT Capai Rp 100 Miliar Per Bulan
JK dan HP Samsung
‘BlackBerry’ Lokal Menguntungkan RIM
BlackBerry Bertahtakan Emas Berlian Rp 1,8 Miliar
Memilih Gemini, Bintang Baru BlackBerry
Layanan BlackBerry Rp 5.000 per Hari
Update Status Facebook via SMS
Sony Ericsson Rombak Logo dan Pakai Slogan Sony "Make.Believe"
Samsung C6625 Valencia: PDA komplit Ber-keypad QWERTY
Pengguna BlackBerry di Indonesia Kebanyakan Hanya untuk "Lifestyle"
BlackBerry Gemini Akan Dijual Rp 3 Jutaan Tanpa Kontrak Langganan
Elzio HP Produk Nasional
Magnet Venera Voyage, Peniru BlackBerry
iPhone Sudah Bisa MMS
Komputer Mac Bisa Sinkronisasi dengan BlackBerry
BlackBerry Gemini Sudah Beredar di Jakarta
Tiga Gadget Andalan Giring "Nidji"
Mito Slim LuxBerry, 'E71' Sejutaan

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search