Custom Search

Ruhut Sitompul Jangan Ngaku Jubir Demokrat Lagi

BEKASI-JAKARTA

Ternyata, dua kali Dewan Pimpinan Pusat (DPP PD) menggelar rapat pleno untuk mengembalikan Ruhut Sitompul ke posisi yang benar, sebagai Ketua Departemen Infokom DPP Partai Demokrat. Hasil keputusan pleno ini, kemudian menegaskan, yang menjadi humas Demokrat adalah Andi Nurpati dalam kapasitasnya sebagai Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat.

"Istilahnya, kami ingin kembalikan Pak Ruhut agar kembali ke kittoh-nya sebagai infokom Demokrat. Infokom itu, sama seperti Menkoinfo. Nah, yang lebih pas sebagai jubir, atau humasnya Demokrat adalah Ibu Andi Nurpati," kata Kepala Biro Riset Data dan Publikasi DPP Partai Demokrat Prasetyo Sudrajad kepada tribun, Kamis (26/05/2011).

Sudrajad menegaskan, rapat pleno DPP Partai Demokrat untuk memposisikan Ruhut ke posisi sebenarnya dilakukan dua kali. Pertama kali, dilakukan sebelum ada gonjang-ganjing kasus Nazaruddin. Sementara yang kedua setelah kasus Nazaruddin terungkap besar-besaran di media massa.

"Jadi, kami meminta Pak Ruhut jangan lagi mendeklarasikan diri sebagai jubir partai lagi. Yang lebih tepat adalah Ibu Andi Nurpati. Dan posisi jubir partai, bukanlah digantikan, karena yang pas adalah Ibu Andi. Bu Andi humas Demokrat," Sudrajad menegaskan.

"Dan sesuai AD/ART partai, Pak Ruhut bukanlah jubir. Jadi, ngga bagus juga kalau mendeklarasikan dia jubir," tegasnya lagi.

Sudrajad kemudian mengklarifikasi terkait dihilangkannya nama Nazaruddin dari struktur DPP PD sebagai bendahara. Dihilangkannya nama Nazaruddin, kata Sudrajad, didasari atas keputusan Dewan Kehormatan PD yang mencopot jabatan Nazaruddin sebagai bendahara partai.

"Tanpa diplenokan keputusan dewan kehormatan, DPP harus patuh atas keputusan itu. DK itu dipimpin oleh Pak SBY, tak mungkin DPP menentangnya. Pak SBY, ketua Dewan Kehormatan sekaligus Ketua Dewan Pembina PD," Sudrajad menegaskan.

Kini, pleno DPP terkait keputusan DK PD, sedang disusun untuk kemudian dijadwalkan menggelar rapat pleno.

(Tribunnews.com)



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search