Custom Search

Taman Internet Tempat Favorit Menungga Buka Puasa

BEKASI-JAKARTA

Taman internet yang menyediakan free hotspot menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu di bulan puasa (ngabuburit) bagi sejumlah warga Batam.

Setiap hari, sedikitnya, 40 warga Batam memadati Taman Internet Engku Puteri dan Taman Internet Tiban Centre. "Ngabuburit paling asyik dan seru di taman internet, bergaul sekaligus nge-net gratis," kata warga Tiban, Saugi di Batam, Minggu (6/9).

Setiap siang sejak hari pertama Bulan Ramadhan, taman internet yang disediakan Pemerintah Kota Batam ramai dikunjungi warga yang umumnya remaja dan mahasiswa dengan membawa komputer jinjing.

Bangku panjang bertenda warna-warni dipenuhi netter, yang sedang ngabuburit. Bahkan, ada beberapa warga yang duduk di jok sepeda motor dan mobil yang diparkir dekat hotspot, karena tak kebagian tempat duduk.

Meski sejak awal bulan Ramadhan Batam sering diguyur hujan, remaja dan mahasiswa yang sebagian berpuasa, ramai berlayar di dunia maya. "Kalau nge-net, saya paling suka chatting atau buka facebook," kata Saugi.

Menurut dia, menghabiskan waktu jelang buka puasa dengan berselancar di dunia maya adalah hal positif. "Tidak boros dan letih. Kalau jalan-jalan menghabiskan bensin, tubuh juga letih," kata dia beralasan.

Siti Najwa mengaku menyukai berselancar di Taman Internet dibanding di warnet atau kafe. "Kalau di kafe tidak mungkin karena puasa, sedang kalau di warnet kurang seru aja," kata dia.

Ia mengatakan, di taman internet, para netter bisa kopi darat sekaligus. "Di Taman Internet ramai, suasananya menyenangkan dibanding warnet yang sempit," ujarnya berdalih.

Pemerintah Kota Batam terus membangun taman internet gratis untuk menyukseskan program Batam Digital Island. Setelah di Taman Engku Puteri, Taman Tiban Centre dan Taman Lang-lang Laut, pemerintah berencana membuka beberapa taman lagi di kawasan industri dan pemukiman.



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search