Custom Search

Partai Keadilan Sejahtera PKS Sarankan Demokrat Jemput Nazaruddin

BEKASI-JAKARTA

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Nasir Jamil mengatakan, penjemputan Nazaruddin sebaiknya dilakukan oleh partai Demokrat. "Kalau tidak untuk apa ada tim penjemput Demokrat, lebih arif Demokrat," ujar Nasir ketika dihubungi, Rabu 7 Juni 2011.

Komisi Pemberantasan Korupsi yang ingin memanggil Nazaruddin, lanjutnya, tidak memiliki kewajiban untuk menjemput bekas bendahara partai Demokrat itu. Sebabnya, status Nazaruddin yang belum jelas dalam kasus suap pembangunan wisma atlet SEA GAMES.

"Kalau kemudian ada keinginan dijemput penegak hukum itu keliru dan seharusnya tanpa diminta siapapun ia harus kembali," imbuh Nasir.

Menurut Nasir, Nazaruddin sebaiknya segera kembali ke Indonesia dan memenuhi panggilan KPK. Hal itu dilakukan agar kasus yang disebut-sebut melibatkan dirinya itu dapat segera diselesaikan. " Kalau tidak sayang dia dan Demokrat juga yang menjadi terpenjara karena kasus itu," tambahnya.

Nazaruddin disebut-sebut juga terlibat dalam kasus dugaan suap proyek wisma atlet SEA Games XXVI di Jakabaring, Palembang. Direkrut Marketing PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang pernah menyebut kepada penyidik bahwa Nazaruddin menerima succees fee sebesar Rp25 miliar dari proyek berbiaya Rp191 miliar tersebut setelah merekomendasikan PT Duta Graha Indah menjadi kontraktornya. Belakangan keterangan ini diubahnya. Nazaruddin pun berkali-kali membantahnya. Untuk kasus ini, KPK belum menjadwalkan pemanggilan Nazaruddin.

Sementara itu, KPK menyatakan akan meminta keterangan Nazaruddin hari Jum'at 10 Juni 2011. Surat panggilan ke Nazaruddin dikatakan telaha dikirim ke kantor Fraksi Partai Demokrat di DPR, dan Komisi Energi DPR (tempat Nazaruddin berdinas). Pemanggilan itu terkait pengadaan dan revitalisasi sarana dan prasarana di Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kementerian Pendidikan Nasional pada tahun anggaran 2007.

(http://www.tempointeraktif.com/hg/bintang/2011/06/05/brk,20110605-338732,id.html)



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search