Custom Search

Ketua DPR Marzuki Alie Pimpin Paripurna Angket Pajak

BEKASI-JAKARTA

Ketua DPR Marzuki Alie disebut akan memimpin rapat paripurna DPR, Selasa, dengan agenda tunggal pengambilan keputusan terhadap usulan hak angket perpajakan. Wakil Ketua DPR Anis Matta menyampaikan hal itu di sela rapat yang masih berlangsung, Senin (21/2/2011).

"Pak Marzuki yang pimpin sidang," ujarnya. Sementara itu, Wakil Ketua DPR lainnya, Priyo Budi Santoso, tampak terkejut mengetahui bahwa politisi Demokrat itu yang akan memimpin rapat paripurna besok. Namun, dia mempersilakan saja jika Marzuki memang mau memimpin rapat besok.

"Kalau Ketua DPR mau, ya, silakan.. Sebenarnya enggak gilirannya (Marzuki untuk memimpin). Namun, kalau Ketua DPR mau, kan, kami enggak enak juga dalam urusan ini rebutan," tuturnya.

Priyo mengatakan jika dipercaya untuk memimpin, tentu dia akan bersedia memimpin dengan baik. Kesediaan serupa juga disampaikan Wakil Ketua DPR lainnya, Pramono Anung, dari Fraksi PDI-P tadi pagi. Yang penting, lanjutnya, harus mampu memimpin tanpa beban dengan mengesampingkan kecenderungan kepentingan partainya.

"Kalau saya yang memimpin, tentunya saya akan memimpin secara baik kalau memang nanti dalam rapim diputuskan. Yang jelas, paling utama adalah siapa pun yang memimpin harus tidak ada beban itu. Dalam konteks ini, PDI-P tidak punya beban apa pun tentunya paling enak memimpin, kita bisalah," kata Pramono.

Sementara itu, Priyo mengatakan, pimpinan memiliki kewenangan dan tugas besar untuk melemparkan opsi-opsi kepada paripurna berdasarkan aspirasi-aspirasi yang ditampung.
.KOMPAS



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search