Custom Search

Tim Investigasi Demokrat Mulai Bekerja

BEKASI-JAKARTA

Tim investigasi Partai Demokrat mulai bekerja untuk meminta keterangan dua politisinya, Angelina Sondakh dan M Nazaruddin, yang diduga terlibat dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan. Anggota tim investigasi, Didi Irawadi Syamsuddin, mengatakan, tim akan melakukan koordinasi awal, Rabu (11/5/2011).

"Tim sudah mulai bekerja. Hari ini berkumpul melakukan koordinasi awal dan menyusun jadwal," kata Didi, yang juga duduk di Komisi III DPR, saat dihubungi Kompas.com, siang ini.

Untuk sementara, tim hanya akan mendalami Angie dan Nazaruddin. Dihubungi terpisah, Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengungkapkan, tim sebenarnya sudah bekerja sejak nama para politisi Demokrat disebut-sebut berada dalam pusaran kasus yang turut menjerat Sekretaris Menpora Wafid Muharram.

"Tetapi, kami terus memperdalam keterangan dua orang ini (Angie dan Nazaruddin). Tidak tertutup kemungkinan juga orang-orang di luar mereka," ujar Ruhut.

Tim investigasi ini dipimpin Ketua DPP Bidang Hukum Partai Demokrat Benny K Harman, yang juga menjabat Ketua Komisi Hukum DPR. Lima orang lainnya yang tergabung dalam tim ini adalah Ruhut Sitompul, Didi Irawadi Syamsuddin, Eddy Sitanggang, Ramadhan Pohan, dan Sutan Bhatoegana.

Nama Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin mulai muncul setelah Kamaruddin Simanjuntak yang pernah menjadi kuasa hukum tersangka Mindo Rosaline Manullang menyebutkan bahwa kliennya diperintahkan atasannya menemani M El Idris, petinggi PT Duta Graha Indah, untuk menemui Wafid. Atasan Rosa, kata Kamaruddin, adalah seorang bendahara umum partai penguasa dan duduk sebagai anggota Komisi III DPR.

Sementara itu, nama Angie disebut setelah Rosa "curhat" saat ditahan di Polda Metro Jaya bersama tersangka kasus dugaan suap cek perjalanan Agus Condro. Ia mengungkapkan, ada dana yang disiapkan untuk para anggota DPR yang diduga dikoordinatori oleh anggota Panja SEA Games, Angelina Sondakh dan Wayan Koster asal Fraksi PDI-P. Koster mengaku kaget disebut sebagai koordinator. Angie, dalam keterangannya kepada pers, kemarin, juga membantah meminta "fee" atas proyek tersebut.

.KOMPAS



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search