Custom Search

SJ Dibawa ke Jakarta, Susno Siap Dikonfrontasi

BEKASI-JAKARTA

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen (Pol) Susno Duadji, siap dikonfrontasi dengan Sjahril Djohan alias SJ, orang yang diduga menjadi otak di balik praktik mafia kasus, khususnya di tubuh kepolisian. "Pak Susno siap. Beliau berani bertanggung jawab atas apa yang telah diutarakan," ujar kuasa hukum Susno, Zul Armain, kepada para wartawan, Selasa (13/4/2010) di rumah Susno di Cinere, Depok.

Namun, soal konfrontir ini, Zul mengatakan bahwa hal itu tergantung kehendak Mabes Polri. "Semestinya sih Mabes Polri juga minta keterangan Pak Susno supaya persoalan ini bisa clear. Pak Susno juga tidak ingin polemik ini makin meruncing," katanya. Dia menambahkan, pihak Susno menyambut baik kembalinya SJ ke Indonesia. Dengan demikian, semua benang merah soal kisruh mafia ini bisa terbongkar.

Sebelumnya diberitakan bahwa Sjahril Djohan tiba di Indonesia pada Selasa (13/4/2010) siang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sjahril dikabarkan beberapa waktu lalu berada di Australia. Ia pulang ke Indonesia melalui Singapura. SJ datang sendiri, tak seperti Gayus Tambunan yang dijemput oleh polisi.

Nama Sjahril mencuat setelah Susno Duadji menyebut namanya sebagai makelar kasus. Susno menyebut Sjaril telibat dalam rekayasa kasus di PT Salmah Arwana Lestari. Sjahril dituding oleh Susno terlibat penyetiran kasus tersebut, yang mulanya perdata menjadi pidana. Susno pun menyebut angka ratusan miliar.

Sjahril juga dituding oleh Susno telah bekerja sama dengan dua tersangka yang terlibat dalam kasus pajak Gayus Tambunan, yakni Haposan dan Andi Kosasih.(KOMPAS)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search