Custom Search

Demo PSSI, Polda Metro Siagakan 1.000 Personil

BEKASI-JAKARTA

Kepolisian menegaskan komitmen mereka untuk mengamankan aksi unjuk rasa di depan kantor PSSI di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Meski belum menerima surat pemberitahuan dari penyelenggara aksi, aparat mempersiapkan 1.000 personil di sekitar lokasi.

"Polisi melakukan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat yang melakukan aksi dan tempat yang menjadi lokasi aksi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, Rabu (23/2/2011) di Jakarta.

Baharudin memperkirakan, akan ada banyak suporter sepakbola yang hadir dalam demonstrasi itu. Mereka berasal dari sejumlah provinsi di Pulau Jawa. "Namun demikian, karena tidak ada pemberitahuan, kita sulit memprediksi berapa orang yang datang nanti," lanjut dia.

Menurut Baharudin, demonstrasi menuntut revolusi di tubuh organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu dinilai melibatkan peserta lintas provinsi. Sebab itu, izin aksi masyarakat disampaikan kepada Mabes Polri. "Kalau surat pemberitahuan sudah diberikan (kepada Polri), penjagaan tetap dilangsungkan oleh aparat Polda Metro Jaya," ujarnya.

"Diharapkan aksi suporter sepakbola di depan Kantor PSSI tidak mengganggu ketertiban umum dan aktivitas orang lain," ujar Baharudin.
.KOMPAS



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search