Custom Search

Di Kolombia, Pengacara Muhammad Nazaruddin Tak Berkutik

BEKASI-JAKARTA

Saat ditangkap dan diproses aparat Kolombia, eks Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin tidak didampingi pengacara.

"Tidak ada, waktu itu memang dia berupaya menyewa seorang pengacara terkenal di sini. Dia berupaya untuk ke luar dari negeri ini dengan asylum, meminta suaka, tapi gagal karena waktunya keburu diterbangkan ke Jakarta," kata Fungsi Politik KBRI Bogota, Made Subagia saat dihubungi , Jumat 12 Agustus 2011.




Bagaimana dengan pengacara Nazaruddin dari Indonesia, OC Kaligis? Diterangkan Made, sejak tiga hari lalu OC Kaligis memang sudah ada di Kolombia. Bermaksud mendampingi kliennya. Saat Nazar dipulangkan dengan pesawat carteran, OC Kaligis juga ikut bertolak ke Jakarta. "Kalau tidak salah, tadi sore, sesaat setelah Nazaruddin ke Jakarta, OC juga berangkat. Sampainya tidak tahu pasti, yang jelas perjalanannya 30 jam," kata Made.

Dia menambahkan, pengacara Nazar dari Indonesia tidak bisa berperkara di Kolombia. "Walaupun dia pengacara, dia sebagai WNI, dia tidak punya hak untuk melakuan praktik pengacara di sini," kata Made.

OC, tambah dia, menginap di hotel Marriott dekat dengan Kantor KBRI. "Dia sempat bertemu dengan Pak Dubes untuk lapor diri."

Nazar kini dalam perjalanan ke Indonesia. Naik pesawat carteran, Nazar yang berada dalam pengawalan ketat, diberangkatkan dari Bandara El Dorado, Bogota, pukul 17.15 waktu setempat.

Ia diperkirakan tiba di Indonesia Sabtu 13 Agustus 2011. Sesampainya di tanah air, tersangka kasus korupsi Wisma Atlet itu akan berada di bawah pengawasan KPK.

(VIVAnews )


RELATED POST :



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search