Custom Search

PEMILIHAN KETUM PSSI : Alasan Arifin-Toisutta Gagal Lolos Verifikasi

BEKASI-JAKARTA

George Toisutta dan Arifin Panigoro dinyatakan tidak lolos sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Ketua Komite Pemilihan Syarif Bastaman tidak bersedia menyebutkan alasan tidak meloloskan Arifin dan Toistta. Lalu apa sebenarnya alasan yang membuat Arifin-Toisutta tidak lolos?

"Dijelaskan, pada dasarnya (alasan tidak lolosnya) Toisutta adalah tidak dipenuhinya persyaratan aktif di sepakbola selama 5 tahun. Kalau Pak Arifin karena keterlibatannya dalam Liga Primer Indonesia (LPI)," jelas kuasa hukum Arifin-Toisutta, Timbul Thomas Lubis saat dihubungi wartawan, Minggu (20/2/2011).

Sebagaimana diberitakan, dari hasil verifikasi, Komite Pemilihan telah menetapkan Nirwan Dermawan Bakrie dan Nurdin Halid sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

Terkait hasil verifikasi itu, Timbul mengatakan, "Penilaian kami dari segi hukum, kelayakan dan kepatutan dari olahraga tidak pantas. Mereka tidak pernah meminta para calon datang. Kok tiba-tiba sepihak saja. Namanya juga Komite Pemilihan. Yang namanya komite pemilihan, kalau mereka lihat ada yang kurang maka dengan etikat baik, orang yang mencalonkan harus diundang untuk memberikan penjelasan. Itu kan pro-aktif namanya. Ini olahraga dan PSSI itu penjujung fair play."

Menurut Timbul, apa yang terjadi sekarang adalah pertanda amburadulnya sistem di PSSI. "Jadi ini sudah amburadul. Justru malah orang yang sudah kena peraturan, enak aja bilangnya lolos. Kami akan beberkan nanti bagaimana kekacauan itu terjadi," lanjut Timbul.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengajukan banding terhadap keputusan Komite Pemilihan. "Kami akan mengajukan banding dengan alasan menolak semua apa yang dijelasankan Komite Pemilihan yang amburadul. Alasan mereka mencoret Arifin-Toisutta bertentangan dengan kenyataan yang ada. Makanya dengan peraturan yang ada, kami akan ajukan banding ke Komite Banding. Kami sudah menerima SKnya, Sabtu malam. Selasa akan kami masukkan memori bandingnya," bebernya.
.KOMPAS



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search