Custom Search

Saatnya Bibit-Chandra Konsentrasi Pimpin KPK

BEKASI-JAKARTA

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menilai, keputusan deponeering atas kasus Bibit-Chandra yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Agung pilihan yang tepat dan terbaik bagi kepentingan publik.

Keputusan itu, menurutnya, memiliki argumentasi dan dasar hukum. "Tetapi deponeering adalah keputusan yg paling sejalan dng kepentingan umum dan rasa keadilan publik. Dengan demikian, perkara ini selesai," ujar Anas, Senin (25/10/2010).

Dengan keputusan deponeering, kontroversi kasus tersebut tuntas. Oleh karena itu, dikatakan Anas, saatnya bagi Bibit dan Chandra untuk kembali berkonsentrasi pada tugasnya sebagai pimpinan KPK.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso mengingatkan Bibit-Chandra untuk menjadikan keputusan Kejaksaan sebagai "vitamin" baru untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda, diantaranya penuntasan kasus Bank Century.

"Tidak ada alasan bagi KPK untuk tidak mengusut kasus dan masalah yang selama ini menggantung, yaitu kasus Sentury. Kami dukung KPK untuk menuntaskan kasus itu. Dengan firm-nya status Bibit-Chandra, semoga KPK bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Priyo.

• KOMPAS



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search