Custom Search

Patrick Swayze, Si 'Hantu' yang Fenomenal

BEKASI-JAKARTA

http://d.yimg.com/hb/xp/dtik/20090915/17/920862704-patrick-swayze-si-hantu-yang-fenomenal.jpg?x=213&y=213&sig=RhBVOuLvL98bNOVwTJnFAQ--

'Ghost', film yang populer pada tahun 90-an pasti masih terngiang-ngiang dalam ingatan Anda. Lewat film tersebut nama Patrick Swayze masuk dalam jajaran aktor dunia. Yuk kita ikuti perjalanan karir yang jago menari itu!

Patrick Swayze lahir di Houston, Texas pada 18 Agustus 1952. Besar di sana, Patrick yang berusia 20 tahun melanjutkan pendidikan balletnya di New York. Ia pun berharap bisa menjadi seorang penari ballet profesional.

Patrick memulai karirnya sebagai aktor tahun 1982 lewat perannya sebagai seorang ketua gank di serial televisi 'The Renegades'. Kemudian, ia mendapat sukses besar ketika mendarat di mini seri 'North dan South'. Bisa dibilang televisi yang membantu membesarkan namanya.

Pada 1987, Patrick menggebrak lewat aktingnya di film 'Dirty Dancing' bareng aktris Jennifer Grey. Meskipun digarap dengan dana minim dan hanya diputar selama seminggu di bioskop, 'Dirty Dancing' meraup keuntungan besar. Lewat film ini pula, Patrick mendapat nominasi di Golden Globe Award.

Tiga tahun kemudian, Patrick tampil bersama Demi Moore dan Whoopi Goldberg di 'Ghost'. Film itu pun menjadi salah satu film yang paling fenomenal sepanjang masa. Aktingnya yang ciamik mampu membuat perempuan langsung jatuh cinta. Nggak hanya itu, sebagian perempuan pun mengubah potongan rambutnya ala Demi Moore.

Setelah 'Dirty Dancing' dan 'Ghost', Patrick sempat tampil di beberapa judul film lain. Di antaranya, 'Point Break', 'To Wong Foo, Thanks for Everything! Julie Newmar', 'Waking Up in Reno' dan 'One Last Dance'.

Sayangnya, karir pria terseksi versi majalah People itu memudar di tahun 2000-an. Ia pun mulai melirik teater Broadway.

Hingga akhirnya pada Januari 2008, Patrick didiagnosa terserang kanker pankreas. Setelah menjalani perawatan medis dan terapi, Patrick pun kembali berakting. Ia pun terlibat di penggarapan film serial 'The Beast' yang diputar di kanal AXN. Serial itu mulai rilis pada 15 Januari 2009.

Pada 14 September Patrick Wayne Swayze menghembuskan nafas terakhirnya. Ia berpulang di usia 57 tahun. Selamat tinggal Sam Wheat.



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search