Custom Search

Sri Mulyani Dicopot atau Tidak, Pansus Century Tetap Jalan

BEKASI-JAKARTA

Benar atau tidaknya rumor pencopotan Menteri Keuangan, Sri Mulyani tidak akan mempengaruhi kinerja Pansus Hak Angket Bank Century.

"Pansus akan tetap berjalan. Kalau mau dicopot itu hak prerogratif Presiden, itu bukan urusan kami dan itu urusan mereka," terang Anggota Pansus Hak Angket Bank Century, Ganjar Pranowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2010).

Sebelumnya, seorang elit Partai Golkar menyebutkan, ada kesepakatan antara Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk melengserkan Sri Mulyani.

Bahkan disebutkan juga, Kepala Badan kebijakan Fiskal Depkeu Anggito Abimnayu akan menggantikan Sri Mulyani. Padahal pekan lalu, Anggito batal dilantik menjadi Wakil Menkeu.

Sumber lain menyebutkan Anggito dinilai dekat dengan Ical dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Disebutkan juga, Presiden SBY kecewa atas keputusan Sri Mulyani menyetujui dana bailout Bank Century senilai Rp6,7 triliun.

Dalam wawancara dengan The Wall Street Journal, Sri Mulyani sempat mengungkapkan penilaiannya bahwa Ical tidak senang dengan dirinya. Hal itu diduga berkaitan dengan persoalan tunggakan pajak perusahana milik Ical, PT Bumi Resources Tbk senilai Rp2,1 triliun.(okezone)



http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search