Custom Search

Voting Terbuka Paripurna Dimulai!

BEKASI-JAKARTA

Paripurna DPR RI terkait kesimpulan dan rekomendasi Pansus Century akhirnya dimulai juga, Rabu (3/3/2010), menjelang pukul 22.00. Voting pertama yang digelar adalah voting untuk memilih alternatif 1 yaitu apakah anggota dewan akan memilih Opsi A atau C saja ataukah alternatif 2 dimana ada tambahan opsi baru, yaitu Opsi AC.

Voting tahap pertama yang bersifat terbuka ini didahului dengan konsolidasi internal sekitar 10 menit. Setelah skors konsolidasi dicabut, Ketua DPR RI Marzuki Alie meminta Setjend memastikan bahwa semua yang ikut voting adalah anggota dewan.

Selain itu, ditunjuklah saksi dari masing-masing fraksi untuk membantu Setjend memastikan para anggotanya. Saksi Fraksi Demokrat adalah Max Sopacua, Golkar adalah Fayakhun, PDIP adalah Bambang Wuriyanto, dari PKS adalah Juber Samawi, PAN yaitu Adri Adiansyah, PPP adalah Efriyadi, PKB adalah Chusnuliyah, Gerindra Edhie Prabowo sedangkan Hanura adalah Eric.

Voting tahap ini akan menentukan voting tahap kedua nantinya. Voting kedua sangat penting karena terkait substansial kesimpulan dan rekomendasi akhir paripurna terhadap penuntasan kasus Bank Century. (KOMPAS.com)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search