Custom Search

Boediono Akui BI Berikan Masukan Perpu JPSK

BEKASI-JAKARTA

Mantan Gubernur BI Boediono mengakui pemerintah meminta masukan BI dalam penyusunan Perppu No. 4 Tahun 2008 tentang JPSK. Perpu kontoversial ini mendapat inspirasi dari sejumlah anggota dewan gubernur BI.

"Kita memberikan masukan. Saya tidak tahu detail, saya tidak terlibat langsung dalam tim, tapi anggota kami memberi masukan Pak," kata Boediono menjawab pertanyaan anggota pansus Century Maruarar Sirait.

Hal ini disampaikan Boediono dalam rapat pansus angket Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2010).

Saat Maruarar memperdalam pertanyaannya, Boediono pun memperjelas bahwa anggota direksi BI ikut memberi masukan dalam penyusunan Perpu JPSK. Perppu ini yang kemudian dianggap sebagai aturan "pemulus" bail out Century.

"Kita diminta masukan. Yang ikut anggota dari Bank Indonesia," ujar Boediono.

Tapi Boediono menolak mengatakan arahan langsung dari dirinya. Penyampaian masukan terhadap penyusunan Perpu JPSK adalah hasil rapat dewan gubernur.

"Arahannya tidak langsung dari gubernur BI. Deputi gubernur, semua bisa memberi masukan. kami hanya memberi masukan," ujar Boediono.

Saat diminta siapa nama-nama yang ikut dalam penyusunan Perpu JPSK, Boediono pun meminta waktu. "Coba nanti dicek, siapa dibahas dalam rapat dewan gubernur," tutupnya. (detikNews)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search