Custom Search

Puan Maharani Beber Pengakuan Wayan Koster Soal Nazaruddin

BEKASI-JAKARTA

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Puan Maharani mengatakan, pihaknya telah memeriksa politisi Wayan Koster terkait kasus yang menjerat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

“Kami sudah memanggil beliau dan mengklarifikasi. Pernyataan beliau, tidak terkait dengan kasus Nazaruddin. Jadinya kami lihat saja ini prosesnya bagaimana. Partai kami berpegang pada apa yang disampaikan oleh anggota kami. Bahwa Pak Koster tidak terlibat,” kata Puan saat ditemui di acara upacara PDIP di lenteng Agung, Kamis 17 Agustus 2011.




Menurut Puan, dalam kasus ini PDIP memegang kuat asas praduga tak bersalah. Dan untuk sementara, “Apa yang beliau katakan menjadi pegangan kami,” ujar Puan. Dia menegaskan bahwa sanksi kepada Wayan sangat bergantung pada proses hukum atas kasus ini. Jadi proses hukum dulu baru partai pikirkan sanksinya.


Sebelumnya, Nazaruddin menyebut Wayan Koster mengetahui aliran dana suap dari pembangunan wisma atlet ke anggota dewan. Nazaruddin mengatakan uang itu diserahkan seseorang bernama Paul kepada Wayan Koster.

Namun, Wayan Koster membantahnya. "Nggak kenal, nggak pernah. Itu pemberitaan yang dikarang-karang. Terlalu panjang dibuatnya itu. Itu pintar-pintarnya Nazar saja mengarang cerita. Siapa saja bisa ngomong kaya gitu," kata dia.

Menurut Wayan, Nazaruddin adalah sosok yang cerdas dalam hal membuat cerita. Oleh karenanya, dia mengimbau agar masyarakat tidak begitu saja mempercayai keterangan-keterangan Nazaruddin. "Kalau semua omongan Nazar ini didengar, semua orang bisa ngomongh sperti ini, rusak negara kita ini," kata dia.

(VIVAnews)


RELATED POST :



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search