Custom Search

Nazaruddin Layak Diampuni, Asal...

BEKASI-JAKARTA

Wakil Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat, Nudirman Munir menyatakan tersangka kasus suap Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin, layak diberi keringanan hukum jika bersedia membongkar semua kasus korupsi yang dia ketahui. Menurutnya, hal itu sebagai ganjaran dari penegak hukum.

"Apapun kejahatannya bila mampu membuka skandal dari dari elit politik maka dia harus diberikan hadiah dalam bentuk pengurangan hukuman kalau perlu pembebasan," kata dia ditemui usai menghadiri pidato politik Partai Golkar di Balai Kartini, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2011.




Nudirman mengumpamakan, kasus Nazaruddin dengan satu kisah dari film Hollywood berjudul 'American Gangster'. Dalam film itu, Nudirman menuturkan sebuah kejahatan yang lebih buruk dari korupsi dilakukan oleh kelompok gangster. Namun karena bersedia mengakui dan membongkar, maka pelakunya akhirnya diampuni.

"Penyelundupan narkoba dalam peti mati jenazah pahlawan perang Amerika di Vietnam. Hukumannya 135 tahun, tapi karena dia membuka kotak pandora itu maka dia dibebaskan," katanya. "Tidak ada yang lebih jahat dari itu. Kejahatan ini lebih parah daripada korupsi. Pelecehan kepada pahlawan Amerika," ujar Nudirman.

Oleh karena itu, anggota komisi III dari Partai Golkar ini ingin memastikan kemanan dari Nazaruddin dengan melakukan kunjungan bersama rekan-rekannya yang lain beberapa waktu yang lalu. "Kami murni mengawal supaya tidak terjadi penyalahgunaan," katanya.

(VIVAnews)


RELATED POST :



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search