Custom Search

Menurut Demokrat Pidato SBY Bangun Optimisme

BEKASI-JAKARTA

Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla mengatakan Presiden SBY tengah membangun optimisme bangsa ini. Pidato yang disampaikan oleh SBY di depan anggota DPR RI dan DPD mengajak bangsa ini untuk bangkit.

"Momentum peringatan kemerdekaan RI ke-66 dengan tepat dipakai oleh Presiden SBY untuk menatap masa depan Indonesia secara optimistis," kata Ulil saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Selasa 16 Agustus 2011.

Ulil mengemukakan, optimisme sangat dibutuhkan oleh negeri ini. Terlebih, di negara-negara lain di dunia ini mengalami gejolak politik atau pun bencana alam yang menyebabkan keterpurukan ekonomi.




Negara-negara di Timur Tengah, Afrika Utara mengalami gejolak politik. Sementara, sejumlah negera di Eropa, bahkan Amerika Serikat mengalami gejolak Ekonomi. Selain itu, Jepang pun masuk dalam kategori negara dengan ekonomi yang belum pulih karena hantaman tsunami dan bencana reaktor nuklir.

"Krisis membayangi sejumlah negara saat ini. Presiden memberikan jaminan optimistis, bahwa belajar dari pengalaman mengatasi krisis pada 2008-2009, Indonesia insya Allah siap menghadapi dampak dari gejolak-gejolak di negeri lain itu," ujar Ulil.

Politisi yang juga aktivis ini menegaskan tidak ada alasan menyebut bahwa Indonesia sebagai negara gagal. Ulil melihat sejak negara ini menyelenggarakan pemilu demokratis pada 1999, proses pemulihan di segala bidang politik, ekonomi, hukum, keamanan, sosial terus terjadi.

"Sejak pemilu demokratis itu, sejumlah lembaga negara diciptakan untuk menjamin prinsip check and balance, pers kian bebas, desentralisasi berlangsung cepat, rule of law makin tegak meskipun tentu masih ada kekurangan di sana-sini," jelas Ulil.

(VIVAnews)


RELATED POST :



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search