Custom Search

Siapa Kapolri Baru? Komjen Timur Pradopo Calon Tunggal Kapolri

BEKASI-JAKARTA

Surat Presiden mengenai calon kapolri pengganti Jenderal Bambang Hendarso Danuri akhirnya sampai di meja Ketua DPR Marzuki Alie pada Senin (4/10/2010) malam, pukul 19.20.

Dalam surat itu, Presiden SBY mengajukan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Mabes Polri Komjen Timur Pradopo yang baru dimutasi dari jabatan Kapolda Metro Jaya pada hari ini sebagai calon kapolri.

"Memberhentikan Bapak Jenderal (Pol) Drs Bambang Hendarso Danuri, MM, karena akan memasuki masa pensiun pada 31 Oktober yang akan datang, dan mengangkat Komjen (Pol) Timur Pradopo sebagai calon kapolri," demikian Marzuki membacakan isi surat Presiden di ruang kerjanya di Gedung DPR, Jakarta.

Selanjutnya, surat Presiden ini akan dibacakan dalam Sidang Paripurna besok dan akan segera memerintahkan Komisi III DPR untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan.


Memberhentikan Bapak Jenderal Pol Drs Bambang Hendarso Danuri, MM, karena akan memasuki masa pensiun pada 31 Oktober yang akan datang, dan mengangkat Komjen Pol Timur Pradopo sebagai calon kapolri
-- Marzuki Alie, Ketua DPR RI

Sumber: Kompas



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search