Custom Search

Kapolri Bersyukur Komjen (Pol) Timur Pradopo Diterima DPR

BEKASI-JAKARTA

Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, Jumat (15/10/2010) pagi menyatakan bersyukur Komisi III DPR menyetujui usulan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tentang Komjen (Pol) Timur Pradopo sebagai Kapolri baru.

Bambang Hendarso juga mengapresiasi Komisi III DPR yang telah memproses calon Kapolri hingga akhirnya memproses menjadi Kapolri terpilih.

"Saya panjatkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT, karena rangkaian uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri oleh Komisi III DPR berjalan dengan baik. Ini apresiasi saya kepada kawan-kawan di Komisi III DPR, yang bisa memahami dan menerima," kata Bambang sebelum bertemu Presiden di Hotel Swiss-Belhotel, Manokwari, Jumat pagi.

Ditanya mengenai adanya catatan yang diberikan Fraksi PDI-Perjuangan dan Fraksi-PAN terhadap Timur Pradopo, Bambang mengatakan hal itu wajar.

"Sebab, sebagai mitra Polri, Komisi III DPR wajar menginginkan adanya perubahan terus-menerus di tubuh Polri dalam merevitalisasi dan mereformasi Polri," katanya.

Bambang mengharapkan Timur melanjutkan program-program Polri dengan baik. Sebelumnya, dua fraksi tersebut memberikan catatan agar Polri bersikap independen dan profesionalisme, menghormati keberagaman di masyarakat dan menindak aksi-aksi kekerasan serta menindaklanjuti kasus Bank Century.

Sumber: Kompas



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search