Custom Search

Neneng Istri Nazaruddin, Sembunyi atau Disembunyikan?

BEKASI-JAKARTA

Keberadaan Neneng Sri Wahyuni, istri mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin, masih misterius. Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ahmad Fauzi Ray Rangkuti, Sabtu (20/8/2011), menyebutkan bahwa kesimpangsiuran keberadaan Neneng bisa bermuara pada dua hal, yaitu sengaja sembunyi atau disembunyikan.

"Butuh satu atau dua tanda lagi (untuk sampai kesimpulan sembunyi atau disembunyikan), sekalipun kesan bahwa dia disembunyikan makin menguat," kata Ray.

Ray menduga Neneng dilepas, tetapi tentunya dalam kendali. Neneng juga menjadi bagian dari alat penekan agar Nazaruddin diam, tak lagi mengungkit-ungkit berbagai kebobrokan elite politik dan institusi yang pernah diumbarnya kepada publik. Kasusnya pun akan dilokalisasi hanya sebatas dirinya.



"Maka, banyak nama yang telah disebutkannya akan lolos, atau mungkin nama yang belum disebut tapi kemungkinan akan kena dalam info berikutnya," tutur Ray.

Neneng Sri Wahyuni, istri Nazaruddin, sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. Padahal, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Selama ini Neneng diperiksa dalam kasus proyek Kementerian Pendidikan Nasional serta Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Neneng meninggalkan Indonesia sebelum pencegahan dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM pada 31 Mei 2011. Neneng dikabarkan sempat menemani saat Nazaruddin tertangkap di Cartagena, Kolombia, pada 6 Agustus. Namun, ketika Nazaruddin dipulangkan ke Indonesia, Neneng tidak turut bersama Nazaruddin.

Padahal, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam pernah mengatakan, tim KPK-Polri sempat mengamankan Nazaruddin, Neneng, beserta warga Singapura, Lim Eng Kiam, dan seorang warga Indonesia lainnya. Namun, kepolisian sempat meralatnya dengan menyatakan bahwa polisi Kolombia hanya menangkap Nazaruddin karena red notice hanya dikeluarkan untuk Nazaruddin.

(KOMPAS)


RELATED POST :



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search