Custom Search

Sjahril: Susno Berkacalah pada Diri Sendiri

BEKASI-JAKARTA

Sjahril Djohan memberikan pesan khusus untuk mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal, Komisaris Jenderal Susno Duadji. Sjahril adalah terdakwa dalam kasus mafia hukum dan pajak Gayus Tambunan.

"Janganlah mengorbankan segala-galanya, mengorbankan dan menjerumuskan banyak pihak karena ambisi pribadi," kata Sjahril, ketika membacakan pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 6 Oktober 2010.

Sjahril minta Susno untuk berkaca pada diri sendiri atas tindakan yang dilakukan Susno. "Dan bertanyalah pada dirimu sendiri, apakah aku cukup bersih untuk melakukan manuver ini?" kata mantan staf khusus Jaksa Agung era Marzuki Darusman ini.

Menurut Sjahril, jika ingin mengungkap indikasi korupsi di kepolisian, hrausnya Susno melakukannya bukan dengan cara manuver-manuver politik dengan wora-wiri ke institusi lain. "Kecuali jika sebelumnya perkara tersebut sudah pernah dilaporkan tapi tidak memperoleh respons yang memuaskan," lanjutnya.

Terlebih lagi ketika itu Susno menjabat sebagai Kabareskrim yang sebenarnya bisa berbuat banyak, tetapi tidak melakukan sesuatu. "Jangan karena alasan sakit hati dan cita-cita tinggi tidak tercapai sehingga institusi polri dihancurkan reputasinya," kata dia.

Dia juga menghimbau pejabat negara yang korupsi untuk mengakui perbuatannya. "Be a gentleman dan bersifatlah jantan perlu dikembangkan di tanah air," tandas Sjahril.

Dalam pleidoinya, Sjahril juga mengklaim telah membantu menyelesaikan sejumlah kasus korupsi di Indonesia, antara lain kasus Hendra Rahardja, korupsi KBRI di Singapura, dan penggelembungan tiket pesawat Kementerian Luar Negeri.
• VIVAnews



RELATED POST :


LIFE STYLE TOPIC :

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search