Custom Search

Lily Wahid dan Kurdi Mukri Tentang Perintah Fraksi

BEKASI-JAKARTA

Satu orang anggota Fraksi PKB dan Fraksi PPP memilih mengambil alternatif berbeda dari perintah fraksinya masing-masing. Mereka adalah Lily Wahid (Fraksi PKB) dan Ahmad Kurdi Mukri (PPP), yang memilih alternatif satu.

Dalam voting pertama malam ini, anggota dewan ditawarkan dua alternatif pilihan. Pertama, opsi A atau C dan alternatif kedua, opsi A, opsi C atau opsi AC. Fraksi PPP dan PKB hampir seluruhnya memilih alternatif kedua.

Pilihan berbeda keduanya sontak mengejutkan pengunjung Sidang Paripurna. Tepuk tangan pun terdengar, terutama dari anggota 5 fraksi yang mendukung opsi C. Lily Wahid dan Ahmad Kurdi Mukri merupakan dua dari 9 anggota Tim 9 yang menjadi inisiator hak angket.

Dari 9 orang anggota tersebut, hanya anggota Fraksi PAN, Candra Tirtawijaya, yang memilih tunduk pada perintah fraksinya. Dengan membelotnya dua anggota fraksi ini, otomatis mengurangi kekuatan dukungan bagi empat fraksi yang mendukung opsi A.

Sebagai gambaran, dari 28 anggota Fraksi PKB, 25 orang memilih alternatif 2 yang terdiri dari opsi A atau opsi C atau opsi AC. Satu orang memilih alternatif 1 yaitu opsi A atau opsi C. Sedangkan dua orang absen. Sementara itu, PPP, dari 38 anggota sebanyak 33 orang memilih alternatif 2, 1 orang memilih alternatif 1 dan 4 orang absen.(KOMPAS.com)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search