Custom Search

Inilah Opsi AC yang Baru Itu...

BEKASI-JAKARTA

Opsi "AC" muncul dalam lobi pimpinan DPR RI dan fraksi yang dimulai sore hingga malam, Rabu (3/3/2010). Opsi ini diusulkan oleh Demokrat, PPP, PKB, dan PAN. Opsi AC adalah penerimaan secara sungguh-sungguh terhadap dua opsi yang dilaporkan pangket terhadap paripurna karena keduanya sama-sama mengandung kebenaran.

Keempatnya berusaha menggabungkan dua jenis kesimpulan akhir dan rekomendasi yang ditawarkan Pansus kemarin malam. Seperti apakah opsi itu? Rupanya, tak ada yang istimewa. Juru bicara PPP, Hasrul Azwar, yang diberi kesempatan mewakili para pengusul mengatakan, Opsi AC muncul karena dua opsi yang ditawarkan Pansus tidak jauh berbeda.

Menurutnya pula, pengusul melihat perbedaan opsi hanya tampak pada penilaian terhadap kebijakan bail out dan penyebutan nama pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam proses itu. Sementara itu, kedua opsi sama-sama merekomendasikan kasus ini ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum.

Sebelumnya, Pansus mengusulkan dua opsi untuk dipilih menjadi sikap akhir paripurna terhadap kasus Century. Opsi pertama adalah Opsi A. Opsi ini menilai kebijakan bail out benar. Sejumlah pelanggaran memang ada di dalam prosesnya, tetapi itu dilakukan oleh pemilik dan manajemen Bank Century, bukan pengambil kebijakan.

Sementara itu, Opsi C menilai bahwa kebijakan bail out salah sejak awal dan pihak yang bertanggung jawab bukan hanya pemilik dan manajemen Bank Century, melainkan juga para pengambil kebijakan sektor moneter dan fiskal.(KOMPAS.com)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search