Custom Search

Barcelona Geser Real Madrid

BEKASI-JAKARTA

Barcelona berhasil memperpanjang rekor kemenangan dengan membungkam Almeria 1-0 dalam lanjutan Divisi Primera, Sabtu (3/10). Kemenangan itu sekaligus membawa "El Barca" menggeser Real Madrid dari posisi puncak klasemen.

http://www.kompas.com/data/photo/2009/10/04/0247212p.jpg

Menjamu tim medioker, Barca tampil menekan dan terus mengurung pertahanan Almeria sepanjang permainan. Namun, tim asuhan Pep Guardiola harus puas dengan gol semata wayang Pedro Rodriguez pada menit ke-31.

Pada babak kedua, Barcelona masih tampil menekan. Baru empat menit laga berlangsung, Barca hampir menggandakan kemenangan berkat tendangan yang dilesakkan Rafael Marquez. Namun, kiper Almeria, Diego Alves, masih tampil cemerlang untuk menghalau laju bola.

Kecemerlangan Diego Alves belum patah. Ia berhasil menjinakkan tendangan keras Xavi dari luar kotak penalti pada menit ke-51. Diego Alves juga masih mampu mengahalau tendangan Marquez dan tandukan Ibra.

Di menit ke-76, Guardiola melakukan rotasi pemain dengan menarik Busquets, Pedrito, dan memasukkan Tore dan Keita. Tampaknya, Guardiola ingin memperkokoh alur bola dari lini tengah.

Sepuluh menit waktu tersisa, Barcelona masih terus menekan. Barca mendapat sejumlah peluang dari sepak pojok tetapi masih gagal untuk memaksimalkan setiap peluang. Hingga peluit panjang, Barca masih gagal menambah pundi-pundi golnya. (KOMPAS.com)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search