Custom Search

Jalan Tol Menuju Bandara Cengkareng Macet Total

BEKASI-JAKARTA. Jika Anda ingin bepergian dengan pesawat terbang malam ini, sebaiknya ambil waktu yang cukup jauh sebelum waktu terbang untuk pergi ke airport. Dua jalur tol utama untuk menuju airport baik dari Slipi maupun Tanjung Priok macet total.

Tol arah ke Bandara Soekarno-Hatta (Cengkareng) dari arah Tanjung Priok macet total. Untuk menempuh jarak kurang lebih 15 km diperlukan waktu tempuh 2 jam. Begitu juga dengan tol dari arah Slipi menuju bandara.

Hingga pukul 17.00 WIB, Jumat (17/7/2009), kemacetan masih terjadi di ruas tol Tanjung Priok-Bandara. Hingga KM 22, antrean kendaraan yang juga dipenuhi oleh truk besar masih terlihat mengular.

Kecepatan rata-rata mobil hanya kurang dari 1 KM/jam. Sedangkan arah sebaliknya terpantau lancar. Menurut keterangan petugas polisi yang dihubungi lewat saluran SMS 1717, kemacetan terjadi karena ada truk terbalik di KM 22.800.

Anggota DPR Alvin Lie menjadi korban kemacetan tol menuju bandara ini. "Saya mau ke Denpasar. Tapi sampai sekarang belum sampai bandara, padahal harus naik pesawat pukul 17.30 WIB," kata Alvin . Menurut Alvin, perlu waktu yang sangat lama untuk mencapai gerbang tol saat dirinya berangkat dari Senayan.

Setelah masuk tol, Alvin juga terjebak kemacetan di tol menuju bandara. "Ada truk kontainer yang terguling di Kamal. Tol Dalam Kota ke arah Kapuk macet berat," kata Alvin.

1 comments:

17 February 2014 at 11:27 Anonymous said...

Sepertinya macet untuk akses menuju Bandara Soetta bakal mengalami pengurangan. Pasalnya, Walikota Tangerang, telah mendesak pihak2 terkait pembangunan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran untuk segera melakukan percepatan penyelesaian pembangung tol. Seperti dimuat dalam http://bit.ly/1dYJtQh , Walikota mengakui progres pembangunan proyek tersebut masih terkendala pada pembebasan lahan.

Post a Comment

 
Custom Search