Custom Search

Jadikan Anak Tameng, Dua Perampok CIMB Didor

BEKASI-JAKARTA

Kepolisian menyatakan, dua tersangka perampokan Bank CIMB Niaga melakukan perlawanan saat hendak ditangkap di Tanjung Balai, Sumatera Utara, dengan menggunakan anak-anak sebagai tameng hidup. Tak mau ambil risiko, Detasemen Khusus 88 mengambil tindakan keras.

"Mereka menggunakan tameng hidup anak-anak dan ibu-ibu," kata Kepala Kepolisian Jenderal Bambang Hendarso Danuri dalam jumpa pers di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Senin 20 September 2010.

"Karena itu terpaksa kami menggunakan cara keras untuk melumpuhkan mereka," kata Bambang Hendarso.

Dua orang yang ditembak mati di Tanjung Balai itu adalah Dani alias Ajo dan Dani alias Yusgiantoro. "Masyarakat Tanjung Balai menjadi saksi hidup bagaimana dua pelaku itu dilumpuhkan sampai mati," kata Hendarso.

Mereka menjadi dua dari tiga tersangka yang ditembak mati pada Minggu 19 September 2010 kemarin. Satu tersangka yang bernama Ridwan alias Iwan lagi ditembak mati karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap di Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang.

Selain tiga tewas, polisi berhasil menangkap 15 orang lainnya. Polisi juga memperkirakan, terdapat 15 orang lagi bagian dari komplotan ini yang masih berkeliaran bebas. Semuanya, kata Hendarso, merupakan bagian dari jaringan terorisme yang pernah melakukan pelatihan militer ilegal di Aceh.

Jaringan ini tidak terputus dengan aksi perampokan atas sejumlah bank di Sumatera Utara yang terjadi sebelumnya. Tiga bulan terakhir, sebelum CIMB Niaga dirampok, memang terjadi perampokan di Bank Sumatera Utara, Bank BRI dan sebuah tempat penukaran uang di Medan dan sekitarnya.

Perampok CIMB Niaga ini berhasil membawa lari uang Rp400 juta. Dalam perampokan yang berlangsung cepat kemarin, Rabu 18 Agustus 2010.

Perampokan itu menewaskan anggota Brimob, Briptu Manuel Simanjuntak (28 tahun) yang diterjang dua peluru di dadanya. Selain itu, dua satpam juga kritis akibat ditembus peluru. (umi)
(Vivanews)

http://bekasijakarta.blogspot.com/
Terima kasih sudah menyempatkan diri mengunjungi halaman ini.Situs web ini bersifat non komersial, karena itu tidak dirancang untuk memperoleh keuntungan materi. Akan tetapi besarnya biaya bulanan untuk membuat situs ini tetap eksis merupakan kesulitan utama dalam mempertahankan dan meningkatkan situs ini.Jika Anda menyukai situs web ini, Anda bisa membantu untuk membuatnya lebih baik. Untuk pengembangan website ini kami membutuhkan sumbangan anda, klik logo DONATE dibawah ini:



Kiriman sekecil apa pun akan sangat berharga bagi masa depan situs ini selanjutnya. Terima kasih sebelumnya atas dukungan Anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search