Custom Search

Inilah Pimpinan Komisi DPR Fraksi PDI-P

BEKASI-JAKARTA

http://www.kompas.com/data/photo/2008/01/31/023920p.jpg

DPP PDI-P telah menunjuk sejumlah nama anggota fraksi PDI-P sebagai ketua dan wakil ketua komisi-komisi di DPR. PDI-P mendapatkan jatah dua ketua komisi dan enam wakil ketua komisi dalam tubuh DPR periode 2009-2014.

Penunjukkan itu dilakukan dalam rapat internal PDI-P mengenai pembagian komisi dan pembekalan kepada kader PDI-P yang akan duduk di DPR di kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (15/10).

Berikut ini nama-nama yang terpilih:

-Ketua Komisi IX : Ribka Tjiptaning

-Ketua Komisi XI : Emir Moeis

-Wakil Ketua Komisi I : TB Hasanuddin

-Wakil Ketua Komisi II : Ganjar Pranowo

-Wakil Ketua Komisi V : Yosep Umar Hadi

-Wakil Ketua Komisi VI : Aria Bima

-Wakil Ketua Komisi VII : Effendi Simbolon

-Wakil Ketua Komisi X : Heri Ahmadi

Selain nama-nama tersebut, dalam rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PDI-P Pramono Anung tersebut, juga memutuskan Gayus Lumbun sebagai Ketua Badan Kehormatan DPR RI

"Dalam rapat tadi, untuk nama-nama tersebut sudah diberikan pembekalan umum dari DPP," kata Pramono.

Sementara mengenai kemungkinan semakin merapatnya kubu PDI-P ke kubu Demokrat dalam badan legislatif di DPR, Pramono secara tegas membantah hal tersebut.

"Mengenai urusan fraksi, apakah koalisi atau oposisi, itu tidak diatur sama sekali. Bahkan Ibu Megawati sendiri tidak pernah memberikan arahan seperti itu," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon presiden terpilih, kemarin menyatakan bahwa kerjasama yang terbangun antara PDI-P dan Demokrat baru sebatas hubungannya di badan legislatif. Sementara mengenai posisi politik PDI-P terkait pembentukan kabinet oleh SBY, Pramono mengatakan, sampai saat ini PDI-P belum menentukan sikap resmi.

"Kita tunggu perkembangan tiga atau empat hari kedepan," ujar Pramono Anung. (KOMPAS.com)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search