Custom Search

Benarkah 10 Menteri Akan Di-reshuffle

BEKASI-JAKARTA

Demokrat akan menata ulang partai koalisi yang kini dinilai sudah tak lagi sejalan. Termasuk kebijakan reshuffle atau perombakan kabinet yang menjadi hak prerogatif Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Benarkah ada isu 10 orang menteri akan di-reshuffle dari kabinet? "Tanya Pak SBY ya, itu urusan Presiden. Mengenai reshuffle-reshuffle itu urusan Presiden," kata anggota Fraksi Demokrat yang juga Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 9 Maret 2010.

Menurut Marzuki, sebagai kader Demokrat dirinya prihatin dengan kondisi koalisi yang tak lagi kompak dan sejalan. Maka itu, dirinya menilai penataan ulang mitra koalisi perlu dilakukan.

"Saya kira perlu nanti kita tata ulang. Apapun alasannya kan koalisi tidak kompak. Perlu re-arrangement sesuai perjanjian koalisi," ujarnya lagi.

Marzuki menilai, salah satu poin perjanjian partai koalisi yang belum terlaksana adalah pembentukan sekretariat bersama. Marzuki menganggap, kesibukan masing-masing fraksi koalisi menjadi penyebab belum terbentuknya sekretariat bersama.

"Tapi penting menurut saya mengadakan sekretariat bersama itu untuk menjalin komunikasi yang intens diantara koalisi," kata dia.(VIVAnews)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search