Custom Search

Chelsea berpesta tujuh gol berbalas dua ke gawang Sunderland

BEKASI-JAKARTA

Chelsea berpesta tujuh gol berbalas dua ke gawang Sunderland dalam duel lanjutan Premier League, di Stamford Brdige, Sabtu (16/1/2010).

Pesta gol Chelsea dibuka oleh Nicolas Anelka di menit kedelapan. Memanfaatkan umpan terobosan Michael Ballack, Anelka mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Sunderland.

Chelsea hanya memberi waktu tujuh menit kepada kiper Marton Fulop untuk menarik napas, sebelum kemudian Florent Malouda mengoyak gawangnya di menit ke-17. Mendapat ruang tembak di sisi kiri kotak penalti, Malouda menembakkan umpan Juliano Belletti masuk ke sudut kiri bawah gawang Fulop.

Gol kedua membuat Chelsea semakin bermain kesetanan. Nyaris tanpa memberi peluang lawan menyerang, "The Blues" memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-22, melalui Ashley Cole. Usai menguasai umpan terobosan John Terry, Cole melesakkan bola ke tengah gawang Sunderland.

Kebobolan tiga gol dalam waktu 14 menit membuat Sunderland melupakan usaha menyerang dan meningkatkan pertahanan. Sayang, meski efektif mengurangi agresivitas Chelsea, usaha ini gagal mencegah terjadinya gol keempat yang dicetak Frank Lampard di menit ke-34. Memanfaatkan umpan Ashley Cole, Lampard mengirim bola masuk ke sudut kanan bawah gawang Fulop.

Tak puas dengan empat gol, Chelsea terus menekan Sunderland dan terus menciptakan ancaman gol. Namun, usaha mereka tak membuahkan gol baru hingga berbunyinya peluit turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea mempertahankan tempo dan determinasi seperti pada babak pertama. Hasilnya, setelah membuang sejumlah peluang, mereka pun berhasil memperbesar keunggulan menjadi 5-0 berkat gol Michael Ballack di menit ke-52. Memanfaatkan umpan silang Joe Cole, Ballack meloloskan bola ke sudut kanan bawah gawang Sunderland.

Secara mengejutkan, semenit kemudian, Sunderland mampu memecahkan kebuntuan serangan mereka melalui gol Boudewijn Zenden. Usai menguasai umpan Kenwyne Jones, Zenden mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Petr Cech.

Gol tersebut tak merusak fokus Chelsea. Mereka tetap konsisten membangun dan menebar serangan-serangan berbahaya di mulut gawang Sunderland. Memang, mereka sempat tersendat oleh strategi pertahanan Sunderland. Toh, mereka tetap mampu menambah gol melalui Anelka di menit ke-65. Memanfaatkan krisis di depan gawang Sunderland, Anelka berhasil mendapat bola dan mengempaskannya ke sudut kiri bawah gawang Sunderland.

Melihat masih banyak waktu tersisa, Chelsea terus mencoba menambah penderitaan jaring gawang Sunderland. Setelah melewati duel perebutan bola yang alot di lini tengah, Chelsea akhirnya mendapat gol ketujuhnya dari kaki Lampard di masa injury time. Memanfaatkan umpan Anelka, Lampard melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang Sunderland.

Dengan hasil ini, Chelsea tetap duduk di posisi pertama klasemen dengan 48 poin atau unggul satu angka dari Manchester United di peringkat kedua. Dengan satu laga tunda, Chelsea berpeluang memperbesar selisih.

Susunan pemain:
Chelsea: Cech; Ashley Cole, Terry, Carvalho, Ivanovic; Lampard, Belletti, Ballack; Anelka, Malouda, Joe Cole
Sunderland: Fulop; McCartney, Cana, Da Silva, Bardsley; Murphy, Henderson, Meyler, Malbranque; Jones, Bent(bola.kompas)


BACA JUGA :

Messi "Pemain Terbaik Dunia FIFA 2009"
Messi Sabet Bola Emas Adidas
Hasil Undian Babak Pertama Sistem Gugur Liga Champions
Gol Bunuh Diri Vietnam Beri Emas kepada Malaysia
Lionel Messi Jadikan Barca Terbaik Dunia
Juara Piala Dunia 2010 Dapat 30 Juta Dolar
Daftar Negara-negara Peserta Piala Dunia 2010
Inggris Jadi Unggulan Utama Piala Dunia 2010
Barca Tumbangkan Inter Tanpa Ibrahimovic dan Messi
Rooney Bakal Kapten Timnas Inggris
Chelsea, United, Porto dan Bordeaux Melaju
Timnas U-23 Uji Coba Lawan SFC U-21
Tertekan, Ferdinand Bisa Tinggalkan MU
Juventus Akhirnya Menang di Laga Liga Champions
Milan Bungkam Madrid di Bernabeu
Liga Champions, Potret Balance of Power
'Madrid Juga Bisa Kalah'
Button Dan Brawn Rayakan Gelar Ganda
Tyson & Holyfield Satu 'Ring' Lagi

http://bekasijakarta.blogspot.com/


0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search