Custom Search

Messi Sabet Bola Emas Adidas

BEKASI-JAKARTA

Lionel Messi menutup akhir tahun 2009 dengan hasil yang nyaris lengkap. Striker Barcelona itu dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam Piala Dunia Antarklub 2009.

Atas penobatan itu, Messi berhak membawa pulang Golden Ball (Bola Emas) Adidas. Messi berhak mendapat gelar itu karena penampilannya di partai final saat melawan Estudiantes di Zayed Sports City, Abu Dhabi, Sabtu 19 Desember 2009 (Minggu dini hari WIB).

Gol Messi di babak perpanjangan waktu membuat Barca keluar sebagai juara dengan skor 2-1.

Di posisi kedua pemain terbaik kompetisi ini adalah pemain Estudiantes, Juan Sebastian Veron. Veteran berkepala plontos itu berhak mengantongi Silver Ball (Bola Perak). Sedangkan rekan setim Messi, Xavi Hernandez diplot sebagai pemain terbaik ketiga dan mendapat Bronze Ball (Bola Perunggu).

Kembali ke Messi, ini adalah gelar Pemain Terbaik ketiga di tahun 2009. Sebelumnya, pria Argentina ini sudah mengantongi gelar Pemain Terbaik Eropa, Pesepakbola Terbaik Dunia versi majalah World Soccer, serta pemain Terbaik Liga Champions 2009.

Gelar ini akan bertambah manis bila di akhir tahun nanti Messi juga disebut sebagai Pemain Terbaik Dunia oleh FIFA.(VIVAnews)

http://bekasijakarta.blogspot.com/


0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search