Custom Search

Milan Bungkam Madrid di Bernabeu

BEKASI-JAKARTA

http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/03/02/66637_alexandre_pato_300_225.jpg

AC Milan berhasil mengamankan tiga poin dari matchday ke-3 Liga Champions Grup C, Kamis, 22 Oktober 2009. Lewat pertandingan yang menegangkan Rossoneri berhasil mengalahkan Real Madrid 3-2.

Hasil ini mebuat jarak kedua tim semakin dekat. Madrid masih berada di peringkat pertama dengan koleksi 6 poin. Sedangkan Milan di peringkat kedua juga dengan poin yang sama. Keduanya hanya dibedakan oleh selisih gol.

Bertanding di hadapan publik sendiri, Real Madrid sebenarnya tampil lebih percaya diri. Tekanan yang diberikan oleh Kaka cs sejak babak pertama dimulai membuat barisan pertahanan AC Milan, harus bekerja keras.


Di menit ke-14, pemain bertahan Milan Zambrotta bahkan harus mengganjal penyerang El Real, Karim Benzema menerobos kotak terlarang. Beruntung aksi ini tidak berbuah penalti meski Benzema sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan.

Lima menit berselang, Madrid akhrinya memecah kebuntuan. Striker Madrid, Raul Gonzales sukses menjebol gawang Milan memanfaatkan blunder Dida saat mengantisipasi tendangan tendangan Esteban Granero.

Gol ini bermula saat Granero melepaskan tendangan dari luar kotak penalti usai mendapat umpan Karim Benzema. Tendangan yang tidak terlalu keras itu sebenarnya mampu ditahan oleh Dida.

Namun melangkah menjauhi Raul, bola tersebut terlepas. Raul tak menyia-nyiakan kesempatan. Striker Spanyol itu langsung merebutnya untuk selanjutnya mencetak gol pertama bagi Madrid.

Unggul satu gol tak juga membuat tekanan Madrid menurun. Sebaliknya, Kaka cs terus membombardir barisan pertahanan Milan yang dikawal oleh Thiago Silva, Nesta, Zambrotta, dan Oddo.

Di masa injury time babak pertama, Madrid kembali mengancam gawang Rossoneri. Kali ini lewat aksi individu Marcelo Sergio yang berhasil melewati beberapa pemain Milan sebelum melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Beruntung Dida dalam posisi yang lebih siap. Kiper berusia 36 tahun itu berhasil menepis tendangan Sergio dan menjaga skor 0-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Di babak kedua, Milan mencoba meningkatkan serangannya. Namun pertahanan Madrid yang kokoh membuat penyerang Milan Pato dan Filippo Inzaghi sulit mendapat bola.

Sebaliknya, memanfaatkan pertahanan Milan yang sedikit terbuka, Madrid justru nyaris menambah gol lewat Kaka. Beruntung Dida masih mampu menepis tendangan mantan pemain Milan itu.

Tak lama berselang, giliran Benzema yang melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun Dida kembali mampu menepis tendangan tersebut.

Mendapat tekanan beruntun, Milan justru berhasil membuat kejutan. Pada menit ke-62, gelandang Andrea Pirlo sukses menjebol gawang Madrid yang dijaga Iker Cassilas.

Gol ini tergolong fantastis karena karena dihasilkan dari tendangan berjarak sekitar 30 m. Skorpun berubah menjadi 1-1.

Hanya empat menit berselang, publik Santiago Bernabeu kembali terdiam. Pasalnya, penyerang Milan, Pato berhasil menyarangkan bola ke gawang Cassilas usai mendapat umpan lambung dari Ambrosini.

Sayang, keunggulan 2-1 Milan tak bertahan lama. Pada menit ke-76, Madrid berhasik menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Royston Drenthe memanfaatkan umpan sepak pojok.

Skor imbang membuat kedua tim berusaha meningkatkan serangannya. Namun Milan lebih beruntung karena pada menit ke-88, Pato berhasil membobol gawang Casillas dan merubah skor menjadi 2-3.

Dua menit sebelumnya, pemain Milan Thiago Silva juga berhasil menggetarkan jala Madrid memanfaatkan sepak pojok. Namun wasit menganulirnya karena Thiago lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Cassilas.

Aksi protes sempat dilancarkan kubu Milan. Bahkan ketegangan antar pemain sempat mewarnai aksi ini. Akibatnya wasit harus mengeluarkan kartu kuning bagi Nesta dan Raul.

Madrid mencoba mengejar ketertinggalan. Namun hingga babak kedua berakhir, skor tak berubah 3-2 untuk Milan.

Susunan Pemain
Real Madrid
Iker Casillas (G), Pepe, Raúl Albiol, Xabi Alonso, Marcelo, Sergio Ramos, Kaká, Esteban Granero/Royston Drenthe (67'), Lassana Diarra, Karim Benzema, Raúl

AC Milan
Dida, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Gianluca Zambrotta, Massimo Oddo, Andrea Pirlo, Massimo Ambrosini, Clarence Seedorf, Ronaldinho/Mathieu Flamini (90'), Filippo Inzaghi/Marco Borriello (60'), Pato
• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search