Custom Search

Barca Tumbangkan Inter Tanpa Ibrahimovic dan Messi

BEKASI-JAKARTA

Pemegang gelar juara Barcelona mengungguli Inter Milan 2-0 dengan gol-gol di awal pertandingan dari Gerard Pique dan Pedro, untuk memimpin klasemen Grup F Liga Champions, Selasa waktu setempat.

Tim asuhan Pep Guardiola itu mengawali hari di bawah tekanan karena mereka berada di urutan ketiga dalam klasemen dan tampaknya melemah ketika Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic tidak bisa memperkuat tim itu.

Namun semua kekhawatiran itu dengan cepat lenyap, Pique memvoli bola ke gawang dari tendangan pojok pada menit ke-10 dan Pedro menggandakan keunggulan setelah serangan mengalir 16 menit kemudian.

Setelah semua spekulasi media mengenai kesehatan Ibrahimovic dan Messi, yang sedang berusaha menyingkirkan cedera paha, pelatih Barca Guardiola meninggalkan mereka di bangku cadangan.

Sebaliknya ia malah memilih untuk memulai pertandingan dengan Thierry Henry memimpin di garis depan, didukung oleh Andres Iniesta dan Pedro di posisi sayap.

Pertandingan dimulai dengan dominasi tuan rumah dan Pique mencetak gol setelah Henry menjentikkan tendangan pojok.

Inter tertinggal dan Barca memperpanjang keunggulan setelah saling umpan licin yang khas.

Daniel Alves bermain dari sayap kanan dengan umpan menyilang ke arah tiang gawang tempat tendangan voli lemah Pedro memperdaya kiper Inter Julio Cesar.

Tim asal Italia itu tidak pernah bisa menyelesaikan bola pada babak pertama, kerapkali salah menempatkan umpan mereka dan hampir tidak pernah mengancam.

Tim asuhan Jose Mourinho itu lebih tampak sungguh-sungguh usai turun minum tetapi Julio Cesar dipanggil untuk beraksi kembali, dan berhasil menyelamatkan sundulan menyudut Xavi dengan satu tangan.

Penyerang Inter Samuel Eto`o, yang meninggalkan Barca sebagai bagian dari kesepakatan saling tukar pemain yang membawa Ibrahimovic ke arah sebaliknya, mendapat sambutan hangat fans tuan rumah tetapi hanya punya sedikit peluang untuk menandai kembalinya dengan gol.

Barca tidak harus memaksa diri untuk terus memegang kendali dan dapat menyambut kedatangan pemimpin klasmen Liga Utama Spanyol Real Madrid, Minggu, dengan lebih percaya diri.

Inter berada di urutan kedua Grup F dengan enam poin, dua poin di bawah Barca dan sama dengan tim urutan ketiga asal Rusia, Rubin Kazan, yang akan menjamu tim Italia itu pada pertandingan terakhir bulan depan.(ANTARA/Reuters)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search