Custom Search

Chelsea, United, Porto dan Bordeaux Melaju

BEKASI-JAKARTA

Didier Drogba mencetak dua gol ketika tampil lagi setelah absen dalam tiga pertandingan karena dihukum, ketika membawa Chelsea bermain imbang 2-2 di Atletico Madrid sehingga maju ke putaran sistem gugur Liga Champions, Selasa.

Mereka bergabung dalam kompetisi 16 besar bersama Manchester United, Porto dan Girondins Bordeaux, sedangkan tim empat kali juara Eropa Bayern Munich berada di tepi jurang akan tersingkir setelah di kandang sendiri kalah atas juara Prancis Bordeaux.

Maccabi Haifa, Besiktas, APOEL Nicosia dan Atletico, semuanya tersingkir, namun masih dapat bertahan di urutan ketiga grup agar dapat tampil di kompetisi Liga Eropa.


ATerjadi semacam drama pertandingan di tiap laga dari delapan pertemuan Selasa malam termasuk hasil yang berkesudahan seri 1-1 antara klub raksasa Eropa, AC Milan dan Real Madrid.

Pertandingan Grup C antara semua para pesaing tim kondang itu, yang masing-masing sudah memenangi Piala Eropa 16 kali antarsesama mereka, merupakan hasil memprihatinkan karena tidak satu pun mampu melaju ke putaran sistem gugur.

Hasil seri itu membuat kedua tim itu sama-sama mengantongi tujuh poin dari empat pertandingan, hanya satu angka di atas Olympique Marseille yang mengungguli FC Zurich 6-1.

Pertandingan paling dramatis terjadi di Old Trafford ketika Manchester United mencetak dua angka dalam 10 menit terakhir untuk membuat kedudukan menjadi 3-3 dengan CSKA Moscow, sehingga memperpanjang rekor belum terkalahkan pada laga kandang Liga Champions menjadi 23 kali dan mendapat tempat dalam kompetisi 16 besar.

Drogba muncul lagi

Penghargaan perorangan dalam laga Selasa malam tampaknya dimiliki striker Chelsea, Drogba asal Pantai Gading.

Ia tampil lagi dalam laga Eropa untuk pertama kalinya setelah dihukum UEFA tidak boleh tampil dalam tiga pertandingan karena menyerang wasit Tom Henning Ovrebo ketika mereka disingkirkan Barcelona di semi finals musim lalu.

Drogba menghilang dan Chelsea mengalami nasib nahas pada laga berikutnya setelah terjadi gol pada akhir pertandingan sedangkan ia dilarang tampil dalam tiga laga.

Setelah tidak tampil dalam tiga kemenangan pertandingan Grup D Chelsea, Drogba muncul lagi di lapangan hijau dengan dua golnya yang menawan--pertama pada menit ke-82 setelah sebelumnya tendangannya pada menit ke-66 ditahan Sergio Aguero dan kedua pada menit akhir sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Walau pun Aguero mencetak satu gol lagi membuat angka seri untuk Atletico, Drogba memiliki alasan untuk mengenang malam pertandingan melawan tim Spanyol itu.

Ketika ditanya apakah ia dalam posisi prima saat ini, Drogba mengatakan kepada Sky Sports, "Saya kira begitu. Beberapa tahun lalu saya merasakan rasa percaya seperti sekarang. Rasanya lebih mudah segala sesuatunya bila kira sedang bebas dari cedera."

Chelsea, mengantungi 10 poin dari empat pertandingan, maju dari Grup D bersama Porto, yang menang 1-0 di APOEL Nicosia lewat gol yang diciptakan Falcao enam menit menjelang pertandingan usai.

Gol menit akhir

Manchester United, mengincar maju ke final untuk tiga musim secara berurutan, maju ke putaran 16 besar dengan cara amat payah.

Mereka membutuhkan dua gol pada menit akhir--dari Paul Scholes dan bola mental dari Antonio Valencia yang mengena Georgy Shchennikov yang "bunuh diri"--ketika membuat angka seri dengan CSKA Moscow di laga Grup B, setelah sempat ketinggalan 1-3 dengan waktu tinggal 10 menit lagi.

Sedangkan tim Rusia yang diasuh pelatih Leonid Slutsky--bertanding kedua kalinya setelah menggantikan pelatih dari Spanyol Juande Ramos minggu lalu, memimpin 3-1 melalui gol Alan Dzagoyev, Milos Krasic dan Vasily Berezutsky, ketika pertandingan baru berlangsung 47 menit.

Tetapi United, yang sudah mendapat gol melalui Michael Owen pada menit ke-29, meraih poin mereka setelah tekanan mereka membuahkan hasil pada menit akhir.

Harapan besar CSKA malam itu kandas, apalagi setelah Deividas Semberas dikeluarkan dari lapangan menjelang akhir pertandingan, sedangkan Vlf Wolsburg, yang menang 3-0 di Besiktas, menjadi favorit maju bersama United.

Malam yang buruk bagi Bayern, yang kalah 0-2 atas Bordeaux setelah lahir gol melalui Yoann Gourcuff pada babak pertama dan ditambah Marouane Chamakh beberapa saat sebelum pertandingan berakhir.

Ketika Bordeaux maju dari Grup A dengan memiliki 10 poin dan Juventus menambah angka menjadi delapan poin setelah menang 1-0 di Haifa, Munich yang baru menyimpan empat poin, harus berjuang untuk maju melalui pertandingan kandang melawan Maifa dan berkunjung ke Juventus.(ANTARA/Reuters)

BEKASI-JAKARTA

sisa postingan sampai selesai

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search