Custom Search

Gol Bunuh Diri Vietnam Beri Emas kepada Malaysia

BEKASI-JAKARTA

Malaysia menyabet medali emas sepak bola SEA Games XXV 2009 Laos setelah di final, Kamis (17/12/09), mereka menang tipis 1-0 atas Vietnam. Gol bunuh diri pemain Vietnam, Mai Xuan Hop, menjadi penentu keberhasilan Malaysia untuk menobatkan dirinya sebagai yang terbaik di Asia Tenggara pada pesta olahraga dua tahunan tersebut.

Duel di National Stadium Sports Complex Main Stadium itu sebenarnya berlangsung imbang dan tampaknya akan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Tetapi ketika pertandingan memasuki menit ke-85, Mai Xuan "memberikan hadiah" kepada Malaysia karena dia sendiri yang menceploskan bola ke dalam gawang mereka.

Sontak, ribuan suporter Malaysia yang sengaja didatangkan ke Laos untuk memberikan semangat kepada para pemainnya, berjingkrak kegirangan. Dalam lima menit terakhir, Malaysia bermain aman untuk menjaga skor kemenangan itu, sehingga sampai peluit panjang berbunyi, skor 1-0 tak berubah.

Dengan demikian, Malaysia membalas kekalahan 1-3 yang dideritanya pada fase penyisihan Grup A. Dan, ini juga memastikan mereka meraih emas, dan Vietnam harus puas dengan medali perak. Perunggu disabet Singapura, yang menaklukkan Laos 3-1.

Hasil ini membuat Vietnam total mengumpulkan 1 emas yang diperoleh dari sepak bola putri, dan 1 perak. Sementara itu Malaysia mendapat satu emas (sepak bola putra), disusul Thailand dengan 1 perak dari sepak bola putri. Myanmar (putri) dan Singapura (putra) masing-masing mendapat satu perunggu.(kompas)

http://bekasijakarta.blogspot.com/


0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search