Custom Search

Timnas U-23 Uji Coba Lawan SFC U-21

BEKASI-JAKARTA

Tim nasional "under" 23 (Timnas U-23) berhadapan dengan Sriwijaya FC (SFC) U-21 dalam sebuah pertandingan uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Minggu (1/11) sore, pukul 15.30 WIB.
http://d.yimg.com/hb/xp/antr/20091031/15/1789051504-timnas-u-23-uji-coba-lawan-sfc-u-21.jpg?x=213&y=181&sig=UDcHyqw5MPxhfAl0iZbmsw--

Ofisial Timnas U-23 Deddy Riswanto mengatakan di Palembang, Sabtu, partai uji coba ini digelar untuk mematangkan persiapan Timnas U-23 menghadapi SEA Games XXV di Laos, Desember 2009.

"Tim masih menyisakan waktu kurang lebih lima minggu untuk persiapan SEA Games. Sisa waktu yang sedikit ini, biasaya memang dimanfaatkan dengan pertandingan uji coba," kata Deddy.

Dia mengatakan, setelah melawan SFC U-23, ofisial Timnas U-23 juga telah menyiapkan dua partai uji coba lainnya, melawan Timnas Malaysia U-23 tanggal 7 November 2009, dan kontra SFC tanggal 9 November 2009.

"Saat ini tim sudah terbentuk dan tinggal mematangkan saja, salah satunya melalui partai uji coba ini," ucapnya menjelaskan.

Sementara, pelatih SFC U-21 Kashartadi mengatakan, tidak memasang target menang pada laga uji coba ini.

"Kami hanya berusaha bermain baik dan berusaha mengimbangi permainan Timnas U-23. Karena secara kwalitas, kami memang berada di bawah Timnas U-23," ujarnya, merendah.

Meskipun demikian, dia cukup optimistis skuad besutannya dapat memberikan perlawanan terhadap Timnas U-23, karena diperkuat oleh lima pemain SFC senior.

Lima pemain itu, Andi Irawan, Fadli Ramadhan, Jeki, Caesar Karisma, dan Risky.

"Timnas U-23 bisa dikatakan sebagai tim yang diisi oleh pemain muda terbaik Indonesia, kami bersyukur mereka memilih tim kami sebagai lawan uji coba, sehingga dapat bermanfaat untuk kami untuk menghadapi laga perdana musim ini," paparnya.

Untuk meladeni skuad Merah Putih Junior ini, dia mengaku akan menerapkan formasi 4-4-2 dengan menempatkan Fadli, Yusuf, Jeki, dan Sutarno sebagai pemain belakang.

Kemudian, Ucok, Alif, Rosihan dan Aris sebagai gelandang, dan menduetkan Caesar dan Risky di lini depan.(ANTARA)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search