Custom Search

Puluhan Anggota DPRD Lahat Kunjungi Susno

BEKASI-JAKARTA

Sekitar 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan mengunjungi kediaman Komjen Pol Susno Duadji, mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, di Jalan Cibodas 1 No. 7, Puri Cinere, Depok, Rabu.

"Kami hanya bersilaturahmi dan memberikan dukungan moral kepada putra Besemah dan Pagaralam atas berbagai persoalan yang sedang dihadapinya. Kami juga ingin meminta Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, agar segera menindaklanjuti kasus tersebut sesuai dengan substansinya," kata Wakil Ketua DPRD Lahat, Farhan Berza, saat dihubungi berkaitan kunjungan itu.

Dia mengatakan, upaya penyelesaian masalah korupsi ataupun mafia kasus (markus) dinilai sudah keluar dari konteksnya, sehingga terkesan justru kesalahan Susno yang dicari tapi bukan tindakan korupsi yang terungkap diproses lebih lanjut.

"Kami minta kepada kepada Kapolri untuk segera menuntaskan masalah itu dengan transparan, sehingga penegakan supremasi hukum dapat diwujudkan," kata dia lagi.

DPRD Lahat juga meminta kepada Kapolri agar tidak bertindak sewenang-wenang terhadap Susno Duadji.

Penangkapan terhadap Susno oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri, dinilai mereka, tidak mungkin dilakukan tanpa adanya perintah dari atasan.

Apalagi penangkapan terhadap jenderal bintang tiga tersebut hanya berdasarkan atas tuduhan pelanggaran disiplin.

"Polri itu merupakan salah satu lembaga negara dalam penegakan hukum yang memiliki aturan jelas termasuk bagi anggota polisi itu sendiri. Jadi, tidak mungkin seorang jenderal bintang tiga bisa begitu saja ditangkap jika tidak ada perintah dari atasannya," ujar dia.

Selaku warga negara, dia merasa sangat kecewa dan menyesalkan hal ini.

Menurut Farhan, seharusnya Susno mendapatkan dukungan penuh dari institusinya, bukan sebaliknya malah disudutkan.

Padahal yang dilakukan Susno merupakan langkah penegakan supremasi hukum, dan berjuang untuk kebenaran yang hakiki demi bangsa. "Susno itu berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan kepentingan pribadinya dan untuk meraih jabatan," ujar Farhan lagi.

Kunjungan itu, menurut dia, juga dilakukan atas permintaan dari masyarakat Kabupaten Lahat yang ingin memberikan dukungan penuh terhadap Susno.

Selain para anggota dewan, juga terdapat rombongan dari Forum Masyarakat Sriwijaya.

Abdul Wahid Purwanto dari DPRD Lahat juga menambahakan, kunjungan anggota DPRD Lahat ke kediaman Susno Duadji adalah untuk memberikan dukungan moral kepada salah satu putra terbaik Sumatera Selatan itu.(ANTARA)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search