Custom Search

Data Intelijen Polri Demo 28 Januari Diikuti Sekitar 10 Ribu Orang

BEKASI-JAKARTA

Data intelijen Mabes Polri menyebutkan jumlah massa aksi yang ikut meramaikan demo 100 hari pemerintahan SBY-Boediono sekitar 10 ribu orang. Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi berharap aksi demo berlangsung damai.

"Informasi dari intelijen Polri sekitar 10 ribuan, tetapi bisa terpengaruh faktor lain. Yang penting, besar atau kecil jangan anarkis. Bangsa ini sudah tenang, jangan dibuat nol lagi, apa sih yang kita cari?" kata Ito.

Hal itu disampaikan Ito di sela-sela sidaknya melihat pengamanan aksi demo di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis (28/1/2010). Ito didampingi Kababinkam Komjen Pol Iman Haryatna dan beberapa pejabat teras Mabes Polri.

Menurut Ito, Mabes Polri akan melakukan pendekatan persuasif dalam mengamankan aksi demo kali ini. Soal waktu demo, Ito menegaskan Mabes Polri bisa menerapkan cara yang fleksibel jika aksi demonya dilakukan secara damai.

"Kita harus fleksibel, tidak kaku menerapkan peraturan. Kalau mereka mau sampai malam, ya silahkan. Mudah-mudahan hari ini selesai dengan baik, tidak ada yang diamankan," imbuhnya.

Saat ditanya soal laporan dari daerah-daerah, apakah sudah terjadi aksi anarkis, Ito menjawab tegas suasana keamanan masih terkendali penuh. "Semua kita lakukan dengan pendekatan persuasif, kita tetap melakukan pendekatan HAM dan masih damai-damai saja," paparnya.(detikNews)



http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search