Custom Search

Robert Tantular Pernah Pinjam Rp 200 Miliar ke Boedi Sampoerna

BEKASI-JAKARTA

Mantan Pemilik Bank Century Robert Tantular mengakui pernah meminjam dana dari Boedi Sampoerna sebesar Rp 200 miliar hanya dengan jaminan personal guarantee .

Namun dana tersebut sudah dikembalikan oleh Robert secara utuh. Menurut Robert, maka atas dasar itulah Boedi Sampoerna dengan mudahnya meminjamkan dana sebesar US$ 18 juta untuk digunakan menyelamatkan Bank Century yang mengalami kerugian valas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Robert ketika ditanyakan salah satu Anggota Pansus di Gedung DPR-RI, Jakarta, Senin (11/01/2010).

"Selain US$ 18 juta, sebelumnya saya pernah pinjam uang kepada Boedi Sampoerna sebanyak satu kali, sebesar Rp 200 miliar namun sudah dikembalikan," ujar Robert.

Ia menambahkan, saat itu dirinya hanya memberikan jaminan dengan menggadaikan saham dan selebihnya yakni personal guarantee .

"Jaminannya saya gadaikan saham dan berupa personal guarantee pakai perjanjian tertulis ditandatangani saya dan Budi Sampoerna tidak ada jaminan-jaminan lain," ujarnya.

Atas dasar kepercayaan dan dengan didorong untuk menyelamatkan dananya maka Boedi Sampoerna meminjamkan kembali sebesar US$ 18 juta saat Bank Century mengalami kerugian valas.

"Dengan dana pinjaman itu maka Bank Century bisa menutupi kerugian valas," pungkasnya.(detikcom)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search