Custom Search

Wapres: Soal Bank Century Tinggal Meletus

BEKASI-JAKARTA

Wakil Presiden M Jusuf Kalla mengatakan soal bank Century tinggal tunggu meletusnya saja karena merupakan kasus penggelapan uang.

"Ini penggelapan (uang). Ini sebenarnya tinggal menunggu meletus," kata Wapres M Jusuf Kalla usai shalat Jumat di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, wartawan menanyakan soal kasus bank Century, namun Wapres terus menghindar. Menurut Wapres pihaknya tidak mau mengomentari hal tersebut.

Namun ketika ditanyakan pembicaraannya saat menerima PBNU, Wapres menjelaskan bahwa kasus bank Century sebenarnya kasus pidana murni. Yakni adanya penggelapan uang nasabah oleh pemilik bank.

"Sebenarnya, ini bisa terjadi kapan saja," kata Wapres. Wapres juga membantah jika perintah penangkapan Robert Tantular yang diberikannya kepada Kapolri dinilai sebagai bentuk intervensi.

"Apa yang salah. Saya pemerintah. Memerintah Kapolri itu bagian dari tugas pemerintah," kata Wapres.

Sebelumnya kepada pengurus PBNU Wapres menilai kasus bank Century akan panjang dan melebar kemana-mana.

"Wapres tadi bilang kasus bank Century kalau dibuka akan panjang dan melebar kemana-mana," kata Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Agil Sirajd usai bertemu Wapres M Jusuf Kalla.

Namun ketika ditanyakan apa yang dimaksud dengan akan panjang dan melebar-kemana, Said mengaku Wapres tidak meneruskan dan tidak memberikan penjelasan.

"Wah apa itu (melebar kemana-mana) saya tak tahu. Wapres juga tidak menjelaskan Keheranan kita, hari gini masih ada kasus seperti itu," kata Said Agil.

Said menjelaskan dalam pertemuan dengan Wapres tersebut, PBNU mempertanyakan soal kasus bank Century. Menurut Said Agil, Wapres memberikan penjelasan mengenai masalah tersebut.

"Wapres mengatakan sejak awal mengenai bank Century beliau tak mau ada `bailout`, karena ini perampokan," kata Said Agil.

Karena itu tambah Said, Wapres akan tetap pada pendiriannya tidak akan menyetujui adanya `bailout` untuk bank Century.

"NU akan terus merespon dan mendorong siapa saja yang ingin mengungkap kebenaran dalam kasus bank Century. Bahasanya amar ma`ruf nahi mungkar," kata Said Agil.

Said mengatakan dalam pertemuan tersebut Wapres menilai PBNU masih memiliki kepedulian terhadap bangsa karena mempertanyakan masalah bank Century.



www.video2be.com
http://video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search